Komunitas Ojek Online Manfaatkan CFD Buat Galang Dana Korban Bencana

Kegiatan Car Free Day (CFD) dimanfaatkan sebagian orang menggalang dana untuk korban bencana. Seperti yang dilakukan Forum Komunitas Driver Online Indonesia (FKDOI) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Minggu (6/1) pagi.

Sebuah komunitas yang mewadahi pengemudi ojek online berjalan-jalan sambil kardus menyambangi satu persatu masyarakat yang sedang istirahat sejenak di atas trotoar jalan.

Bendahara FKDOI, Maureen mengatakan, pengalangan dana untuk membantu meringankan masyarakat yang menjadi korban bencana di Banten dan Sukabumi.

“Kami galang dana di 9 wilayah. Totalnya ada 100 personel yang ditugaskan menggalang dana di Jabodatebek,” ucap dia ditemui di lokasi.

Saat ini, jumlah uang yang terkumpul sekitar Rp 7 juta rupiah. Rencanannya, pada 11 Januari 2019 mendatang langsung disalurkan ke para korban.

“Kalau taget sampai sebanyak banyak-banyaknya. Nanti, sedapatnya berapa, jumat langsung drop ke lapangan. Ada Tanjung Lesung, Pandeglang, dan Sukabumi,” ucap dia.

Dia mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. “Bagaimana pun kita masih di Indonesia. Kita enggak tutup mata. Kita punya rasa,” tandas dia.

 

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber : Merdeka

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *