Setelah Rehab Rumah Nek Glee, Komunitas Kami Peduli Bireuen akan Bedah Rumah Mulyadi di Jeumpa

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Komunitas “Kami Peduli Bireuen” terus bergerak dalam kegiatan sosial membantu duafa dan lansia.

Bantuan tersebut berupa kegiatan bedah/rehab rumah, menyalurkan sembako dan santunan uang, serta membangun rumah untuk keluarga miskin.

Berikutnya, komunitas tersebut kembali akan membedah rumah Mulyadi (30), warga miskin di Gampong Mon Mane, Kecamatan Jeumpa.

Koordinator Komunitas Kami Peduli Bireuen, Bripka Deni Putra SE MM saat meninjau rumah Mulyadi di Desa Mon Mane, Jeumpa, Minggu (6/1/2019) kepada Serambinews.com mengatakan, pihaknya saat ini sedang membuat perencanaan anggaran dan biaya yang dibutuhkan untuk membangun rumah untuk warga miskin di Mon Mane.

“Rumah ini ditempati Mulyadi (30) bersama istrinya Mulyana (23) dan kedua anaknya, memang sangat memprihatinkan. Dinding tepasnya sudah bolong, berlantai tanah dan beratap daun rumbia,” sebut Deni.

Rencananya, untuk Mulyadi akan dibangun rumah baru. Mulyadi juga sudah setuju rumahnya dibuat berbentuk panggung dengan ukuran 4×6 meter. “Rumah tersebut akan segera kami bangun,” janji Deni.

Sampai Minggu sore kemarin tambah Deni, donasi yang telah terkumpul yang merupakan sumbangan sejumlah pihak, telah mencapai Rp 8.550.000.

Bantuan itu selalu diupdate di Grup WA komunitas tersebut sebagai bentuk pertanggungjawaban dan transparansi penggunaan anggaran.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua donatur, masih banyak rumah tidak layak huni yang harus kita bedah. Kami berharap ke depan, di Bireuen tidak ada lagi rumah warga miskin yang atapnya bocor, lantai tanah dan dinding bolong-bolong,” harapnya.

Sumber : Tribun Aceh
Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Taufik Hidayat

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *