Komunitas Relawan Tuntang Rayakan Hari Sejuta Pohon Libatkan 400 Orang

Dalam rangka hari sejuta pohon, Komunitas Relawan Tuntang mengadakan kegiatan penanaman pohon.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Desa Karanganyar, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang pada Kamis (10/1/2019) pagi.

 Joko Winarno ditunjuk sebagai Ketua Penyelenggara kegiatan penyerahan bibit pohon untuk 15 desa dan penanaman bibit pohon dalam rangka memperingati hari penanaman sejuta pohon.

Kegiatan ini merupakan kerja sama dengan LP3 Global Green Indonesia dan pemerintah desa Karanganyar.

“Pada hari ini dibagikan bibit pohon kepada 15 desa dengan jumlah 400 bibit untuk masing-masing desa. Sedangkan di lokasi acara hari ini disediakan 2500 bibit,” terang Joko.

Bibit yang dibagikan yakni kayu putih, mahoni, sirsak, pete, durian, nangka, matoa, dan setengah dari seluruh bibit merupakan bibit sengon.

Diperkirakan 400 orang terlibat dalam acara ini. Peserta yang berpartisipasi merupakan perwakilan 15 desa di tepi rawapening yg diberi bantuan bibit.

Hadir pula anggota korentang selaku penyelenggara acara, LP3 Global Green Indonesia, jajaran pemerintah Desa Karanganyar, forkompincam Kecamatan Tuntang, tim BPBD Kabupaten Semarang, relawan SAR Buser, tim Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Semarang, dan forum komunikasi relawan lintas komunitas, dan sejumlah komunitas dan ormas.

Melalui kegiatan ini, LP3 Global Green Indonesia berharap dapat menghijaukan Daerah Aliran Sungai (DAS) rawapening yg berada di sepuluh kecamatan.

“Termasuk kecamatan Tuntang,” pungkas Joko.

Sumber : Tribun Jateng
Penulis: amanda rizqyana
Editor: suharno

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *