Komunitas Musik dan MC, Ngamen Galang Dana Bencana Longsor Cisolok

Komunitas seniman, artis dangdut dan MC se-Sukabumi rela ngamen di pinggiran jalan raya SIliwangi, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Hal itu dilakukan untuk menggalang dana korban becana longsor Cisolok.

Bahkan untuk menarik perhatian pengguna jalan, komunitas ini menggunakan dua organ tunggal untuk mengiringi alunan musik-musik dangdut yang merekan lantunkan.

“Selain menghibur pengguna jalan dan masyarakat. Sekaligus menggalang dana untuk korban bencana longsor Cisolok,” ujar salah seorang MC Sukabumi, Anom Kelana alias kang Goro, kepada sukabumiupdate.com, Minggu (6/1/2019).

Menggalang dana dengan cara mengamen tersebut, kata kang Goro sudah dilakukan sejak, Jumat (4/1/2019) hingga pukul 17.00 WIB. “Alhamdulillah selama ngamen di Jalan Protokol Sukabumi-Bogor, kami berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp5.765.000,” paparnya.

Hasil penggalangan dana ini akan diserahkan langsung ke lokasi longsor Cisolok. “Kami tidak memotong sepeserpun dari hasil kegiatan ini dan akan melanjutkan aksi ini besok (Senin,red) di depan Polsek Cicurug,” pungkasnya.

Sumber : Sukabumi Update
Reporter: RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur: GARIS NURBOGARULLAH
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *