25 Klub dan Komunitas Peugeot Salurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Bencana tsunami selat Sunda yang menerjang provinsi Banten dan Lampung memang sudah lama berlalu. Namun, hingga kini kedua provinsi tersebut masih membutuhkan bantuan untuk para warganya. Hal tersebut yang coba direspon oleh komunitas dan klub Peugeot di tanah air.

Terdapat 25 klub dan komunitas di bawah naungan Forum Komunikasi Peugeot Indonesia (FKPI) yang ikut bahu membahu mengumpulkan donasi untuk para korban bencana tsunami Selat Sunda di Provinsi Banten.

Acara yang bertajuk FKPI Peduli Tsunami Selat Sunda tersebut diselenggarakan oleh FKPI wilayah barat yang dikordinasikan dengan Banten Peugeot Community (BPC) selaku tuan rumah.

Acara ini sendiri bertujuan untuk memberikan bantuan kemanusiaan guna meringankan para korban tsunami selat Sunda khususnya di provinsi Banten, ungkap Ketua FKPI, Chandra Atje.

Total sih ada 25 klub dan komunitas Peugeot yang tergabung dalam FKPI wilayah barat yang ikut berpartisipasi, sementara kalo total mobil yang hadir tadi kurang lebih ada 38 unit, tambah Atje.

Atje juga mengungkapkan bahwa kegiatan aksi sosial ini berhasil terkumpul dana donasi sebesar Rp21.650.000. Tidak hanya dalam bentuk uang, teman-teman dari komunitas dan klub Peugeot juga ikut menyumbangkan donasi berupa barang, seperti beras, makanan instan, peralatan mandi, keperluan bayi, dan pakaian layak pakai.

Donasi tersebut selanjutnya disalurkan ke posko bantuan resmi yang berlokasi di kantor Kecamatan Labuan, Serang Banten.

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Camat Labuan, Drs. Atep Purnama yang langsung menerima bantuan tersebut. Nantinya bantuan tersebut akan disalurkan kepada para warga yang membutuhkan di wilayah Labuan dan sekitarnya.

Saya berharap, semoga bantuan ini dapat benar-benar bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terdampak tsunami, khususnya di wilayah Banten. Dan terima kasih untuk semua teman-teman klub dan komunitas yang tergabung dalam FKPI wilayah barat yang telah turut serta memberikan donasi, tutup Atje.

 

Sumber : Otosia

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *