Korasima : Komunitas Radio yang Asah Keterampilan Bebicara di Depan Umum

Dengan latar belakang tumbuh serta mengenyam pendidikan di daerah, yang jauh dari hiruk-pikuk ibukota Negara serta sehari-hari menggunakan bahasa daerah.

Bukan berarti menjadi dasar alasan untuk kekurangan dalam berbahasa Indonesia yang baik serta menutup diri untuk terampil dalam berbicara didepan umum atau pola public speaking yang benar.

Hal tersebut disadari dan dimanfaatkan Korasima, yakni Komunitas Radio Mahasiswa Manufaktur dari Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung.

 Berbeda dari mahasiswa teknik lainnya, mereka memanfaatkan waktu istirahat untuk berkumpul dan menggali ilmu dalam hal dunia broadcasting radio, public speaking serta keterampilan berbicara didepan umum.

Wakil Direktur III Polman Timah Bidang Kemahasiswaan, Husman, mengutarakan awal dibentuknya Korasima merupakan wadah untuk mahasiwa serta turut mempromosikan Polman Timah,

tetapi seiringnya berjalannya waktu akan dikembangkan lagi sehingga komunitas ini bisa bersaing dengan radio-radio lainnya di Bangka dan menjadi wadah yang efektif, Rabu (9/1/2019).

Sumber :  Tribun Bangka
Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *