Komunitas Tempat Nasi Gratis Purwakarta : Tempat Untuk Berbagi Nasi Gratis

Komunitas Tempat Nasi Gratis Purwakarta (TNGP) membuka etalase berisi nasi bungkus yang boleh diambil siapapun. Aksi ini mengundang perhatian banyak orang.

Komunitas TNGP ini menyediakan wadah bagi masyarakat yang ingin berbagi rezeki dengan orang kurang mampu. Dalam hal ini rezeki yang dibagikan berbentuk makanan.

Inspiratif, Komunitas di Purwakarta Sediakan Tempat Nasi GratisFoto: instagram @tempatnasigratispurwakarta

Dimulai sejak Desember 2018, etalase sederhana ini berlokasi di Pasar Jumat, Jl. Jenderal Sudirman, Nagri Kaler, Purwakarta. Di sini tersedia nasi lengkap dengan lauk yang bisa dibagikan pada orang yang membutuhkan dan sedang melintas di kawasan ini.

 Lewat instagramnya @tempatnasigratispurwakarta terlihat beberapa foto dan video kegiatan komunitas ini. Di sini juga dijelaskan sesiapa saja yang berhak menerima maupun menyumbang nasi dari etalase ini.

Tidak ada aturan tertulis, siapapun yang merasa butuh boleh mengambil nasi tanpa melihat strata, status dan latar belakang orang tersebut. Bahkan untuk mendapatkan makanan, tidak perlu menunjukkan kartu identitas.

Inspiratif, Komunitas di Purwakarta Sediakan Tempat Nasi GratisFoto: instagram @tempatnasigratispurwakarta

Komunitas ini membuka dan membagikan nasi setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu mulai pukul 10.00 WIB.

Dalam etalase ini minimal tersedia 70 kotak nasi, namun pernah etalase menampung dan membagikan hingga 500 paket nasi bungkus. Setiap hari jumlah nasi yang dibagikan memang tidak tentu, ini tergantung dari jumlah relawan dan donatur.

Meskipun terbilang baru, tampaknya aksi positif ini membawa dampak yang besar. Setiap hari ada saja penyumbang nasi dan jumlahnya selalu bertambah setiap hari.

Inspiratif, Komunitas di Purwakarta Sediakan Tempat Nasi GratisFoto: instagram @tempatnasigratispurwakarta

Komunitas ini memiliki tagline “Siapapun boleh mengisi, Siapapun boleh mengambil.” Bagi donatur yang ingin menyumbang bisa langsung datang ke lokasi ataupun menghubungi kontak yang tersedia.

Tidak ada syarat khusus terkait menu dan jumlah yang disumbangkan. Berapapun sumbangan akan diterima anggota komunitas ini untuk disalurkan pada orang yang membutuhkan. (dvs/odi)

 

Sumber : Detik

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *