Komunitas Reptile Adakan Gathering di CFD Klaten, Pengunjung Datang Bergantian Befoto dengan Ular

Para pengunjung atau masyarakat yang datang di Car Free Day (CFD) Klaten mengerumuni beberapa anggota komunitas reptile bernama Exirec untuk berfoto bersama ular yang dibawanya.

Hal ini terlihat saat komunitas Exitec melakukan gathering atau kumpul bersama di CFD Klaten pada Minggu (27/1/2019) pagi.

Beberapa pengunjung yang sedang berjalan santai pun menghentikan langkahnya ketika melihat beberapa anggota Exirec memamerkan ular peliharaannya.

Bahkan, ada beberapa yang ingin berfoto memegang ular tersebut.

Tak hanya orang dewasa, seorang anak kecil pun juga terlihat sangat berani untuk memegang ular berjenis piton tersebut.

Meski terkesan berbahaya, namun ular-ular tersebut sebenarnya sudah jinak.

“Dia (ular, -red) itu karakternya defend. Galak di kandang tapi kalau keluar gini udah jinak,” ujar anggota Exirec, Yudistira (24) saat ditemui di kawasan CFD di Jalan Pemuda Klaten pada Minggu (27/1/2019) pagi.

Komunitas Reptile Klaten ini memang sengaja memamerkan beberapa ular peliharaannya di CFD Klaten.

Hal ini pun rupanya bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang hewan berjenis reptile.

“Kalau di CFD kita lebih ke kumpul-kumpul, terus paling pengenalan ke masyarakat. Pengenalan singkat aja sih biar masyarakat tahu lah reptile bisa jadi hewan peliharaan,” ujar Yudistira.

Bahkan, komunitas yang sudah terbentuk sejak 8 tahun lalu ini pernah melakukan kegiatan sosial seperti donor darah dengan membawa hewan-hewan reptile peliharaannya untuk menarik perhatian masyarakat.

“Dulu kita pernah sih adain donor darah. Donor darah, buat narik simpatik masyarakat kita bawa ular. Ada yang lihat, terus donor darah,” tambahnya.

Kini, perkumpulan pecinta reptile di Klaten tersebut masih terus melakukan edukasi dan kegiatan sosial ke masyarakat.

CFD Klaten pun menjadi satu di antara kegiatan edukasi rutin yang dilakukan Exirec selama ini.

 

Sumber : Tribun

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *