Komunitas Literasi Babel akan Sediakan Pojok Bacaan di Warkop hingga Rumah Sakit

Komunitas Literasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menyediakan reading corner di beberapa warung kopi di Pangkalpinang.

Tak hanya itu, komunitas ini juga akan menyediakan pojok baca di fasilitasi umum seperti bandara, pelabuhan, pusat perbelanjaan dan tempat umum lainnya melalui Babel Reading Corner.

Hadirnya komunitas ini diharapkan, dapat meningkatkan minat baca kuala muda di Babel. Tak hanya itu, dengan adanya sarana dan prasarana di Vave

 Ketua Komunitas Literasi Babel, Komeng mengatakan hingga April nanti pihaknya menargetkan akan Ada 10 titik reading corner warkop dan Babel Reading Corner 20 titik.

“Ada dua pertama reading corner warkop dan Babel Reading Corner ini untuk restoran, bandara, hotel, rumah sakit, perbankan dan tempat umum lainnya, target kita ada 4000 eksemplar buku nantinya,” katanya disela-sela launching Komunitas Literasi Babel, di Warkopies, Kamis (31/1/2019).

Hadirnya komunitas ini, lantaran adanya kekhawatiran tentang rendahnya minat baca generasi muda yang mulai enggan membaca  buku.

“Karena kami melihat banyak generasi muda menghabiskan waktu di warkop dengan fasilitas wifi, kami coba mendekati dengan reading corner warkop, ini tidak instan memang. Tapi ketika mereka lihat ada buku ini akan tertarik, dan berharap mereka akan membaca,” tambahnya.

Sumber : Tribun Bangka.
Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *