JCI Dan Komunitas Pemuda Toger Gelar Seminar Empat Pilar Kebangsaan MPR RI

TIMESINDONESIA, SAMPANG – Junior Chamber International (JCI) bekerjasama dengan komunitas pemuda Toger Sampang, menyelenggarakan seminar sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI, di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Sampang, Madura, Kamis (31/1/2019).

Dalam seminar ini turut juga dihadiri oleh Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dan Raja Dangdut Indonesia, Raden Haji Oma Irama yang populer dengan nama Rhoma Irama.

Pengurus Lokal JCI 2019, M Tomar Attohir, salah satu inisiator dari seminar itu menuturkan, tujuan di selenggarakan acara tersebut adalah untuk memberikan edukasi kebangsaan kepada masyarakat milenial, sebagai generasi bangsa.

“Tujuan kami adalah memberikan edukasi bangsaan kepada generasi melinial Madura, karena pemuda sebagai penerus bangsa, harus memahami empat pilar kebangsaan,” ujar M Tomar dalam rilisnya kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id).

Selanjutnya, M Tomar berharap semoga dengan diselenggarakannya seminar itu, masyarakat bisa lebih teredukasi dengan baik dalam memahami segala dinamika politik di sekitar yang semakin lama semakin berkembang.

Lebih lanjut M Tomar, seminar sosialisasi empat pilar kebangsaan itu diharapkan mampu meminimalisir pertikaian antargolongan di Sampang. “Semoga dengan ini bisa menciptakan perdamaian antarsesama masyarakat, walaupun berbeda pandangan politik, agama, ras, dan lainnya sehingga tidak terjadi lagi pertikaian lantaran ada perbedaan pilihan politik,” tandas M Tomar Attohir, ketua JCI.

 

Sumber : Times Indonesia

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *