Aktif Bina Pemuda Desa, Komunitas Koppi Malang Sari Rayakan Anniversary ke-2

LAMPUNG SELATAN – Komunitas Pemuda Pemudi Inspiratif (Koppi) Desa Malang Sari Kecamatan Tanjung Sari Lampung Selatan merayakan ulang tahun ke-2 pada (5/2/2019) di Lapangan Malang Sari.

Komunitas yang dibentuk dua tahun silam oleh beberapa pemuda tersebut mempunyai tujuan membina pemuda desa untuk melakukan kegiatan positif.

Seperti dikatakan Ketua Koppi Malang Sari, Ageng Syaiful Anwar, awalnya komunitasnya dibentuk atas keprihatinan terhadap kegiatan kurang positif pemuda setempat.

Diinisiasi oleh lima pemuda, terjadi beberapa kali perubahan anggota karena banyak yang belum sadar pentingnya ikut pembinaan di komunitasnya.

Namun kini anggotanya terdiri dari pemuda Desa Malang Sari dan desa lain diwilayah Kecamatan Tanjung Sari.

Pada anniversary ke 2 ini dirinya sangat terharu dengan sambutan pemerintah Desa Malang Sari terhadap geliat komunitasnya.

Kegiatan perayaan anniversary juga didukung banyak pihak termasuk ACT Lampung, Bumdes Malang Sari, Risma Malang Sari, CRTI, Semocx, Karang Taruna Malang Sari, IVM Lamtim dan puluhan sponsor lainya.

” Sebelum ada Koppi, aktivitas pemuda semaunya sendiri, banyak yang nongkrong nggak jelas, sekarang mereka lebih kearah kegiatan positif, seperti bazar pakaian layak pakai dan membantu masyarakat yang butuh pertolongan,” ucapnya

Masih menurutnya capaian komunitasnya semakin baik, saat ini komunitasnya bersama aparat desa berhasil membuat hunian nyaman untuk Pasangan kakek nenek terlantar.

Selain itu komunitasnya bekerjasama dengan salah satu klinik kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk keduanya.

“Setelah kemarin mengirim bantuan untuk korban tsunami Lampung Selatan, kini kami fokus menangani lansia dan anak terlantar,” pungkasnya.

 

Sumber : Suluh

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *