Komunitas Beting Pintar, Asah Minat Bakat Anak Beting Hingga Pengajian Ibu-ibu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK- Terinspirasi dari Sekolah Masjid Terminal (Master) di Kota Depok yang memfasilitasi sekolah gratis bagi para anak Jalanan di Kota Depok, Founder sekaligus Ketua Komunitas Beting Pintar Nurbaiti punya impian yang sama.

Kedepan, tidak hanya mengejar anak-anak mengaji dan memberikan les gratis, tapi juga bisa mengasah minat dan bakat anak-anak di Kampung Beting.

“Mereka ndak hanya sekolah (di Sekolah Master), tapi juga talenta mereka tersalurkan, yang suka akting dibuatkan video, yang suka seni dikasi alat musik. Itu yang saya harapkan (di Komunitas Beting Pintar),” ungkapnya.

Sejauh ini, Komunitas Beting Pintar sudah mulai mendapatkan bantuan berupa alat musik dari Kecamatan Pontianak Timur, alat-alat tersebut akan dipakai untuk mengasah minat dan bakat anak-anak di Kampung Beting Pintar.

Selain itu, Kegiatan mereka juga sudah meliburkan para ibu-ibu melalui pengajian khusus para Ibu yang merupakan permintaan langsung dari orangtua para anak yang ikut belajar di Komunitas Beting Pintar.

“Nun tolong lah jangan hanya anak-anak yang diajar, daripada aku disini diam-diam begosip, bagus aku belajar ngaji, udah berapa puluh tahun ndak ngaji,” katanya sambil menirukan ucapan Ibu-ibu yang minta dibuka kelas pengajian.

Sudah sekitar dua bulan kegiatan itu berlangsung, sembari mendampingi anak-anak belajar, para ibu mengaji.

Sumber : Tribun Pontianak.
Penulis: Bella
Editor: Maskartini

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *