Komunitas Menulis Bengkulu Rekrut Anggota Baru

Bengkulu, Intersisinews.com – Komunitas Menulis Bengkulu (KMB) memasuki babak baru dengan kembali merekrut keanggotan baru pula. Kegiatan ini dibuka pada Minggu sore (10/02/19) di Sekretariat KMB Jalan Kerapu Bengkulu.

KMB sendiri adalah wadah bagi para penulis baru yang berinisiatif menerbitkan buku secara personal maupun kelompok dan Sebagai fasilitator bagi para pemuda-pemudi yang memiliki visi dan misi menulis kreatif, Kominitas ini akan menyeleksi para anggota yang benar-benar produktif hingga menjadi seorang penulis yang profesional.

Indah Soraya sebagai Pembina KMB, mengungkapkan “Harapan kita kedepan bisa membuat karya secara masif. Kita punya kelas menulis dan menjembatani yang benar serius untuk menulis. Kita juga punya jalan agar penerbitan kita diwadahi Gramedia, maupun beberapa media.” tuturnya.

Dari sebagian yang hadir, mengaku masih aktif sebagai mahasiswa dan beberapa datang dari instansi umum yang memiliki visi dan misi sama, yakni aktif sebagai seorang penulis, “Kita aktifkan lagi identitas dan hobi kita sebagai penulis.” katanya.

Bertindak selaku ketua KMB adalah Ikhsan Hasibuan, alumni Wageningen University, salah satu universitas internasional terkemuka di bidang makanan sehat dan lingkungan hidup yang berada di Belanda.

Ia sependapat dengan kak Indah, menulis adalah hal mudah, hanya saja untuk menjadi penulis bermutu dan produktif itu sulit, “Menulis itu mudah, tapi menjadi penulis bermutu itu yang susah.”ujar Ihsan.

Bagi ia menulis adalah bukan sekedar mencari uang dan dikenal orang, melainkan sebuah kebahagiaan tersendiri bisa bersama-sama menciptakan sebuah karya.

“Tujuan akhir kita adalah menerbitkan buku. Di sini, kita sama-sama belajar, dan usaha yang paling penting.” tegasnya.

Pada pertemuan pertama ini, Anggota yang sudah bersedia hadir adalah 16 orang , dan pada pertemuan selanjutnya merujuk pada tahap seleksi. KMB sendiri menggagas 3 Defisi yakni defisi sastra, jurnalistik, dan akademik.

Komunitas ini diprakasai oleh Poople Publisher, Gramedia, RRI, LBAS FM, dan beritakampus. (mb)

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *