Komunitas ‘Baku Dapa Tamang-Tamang Amurang deng Birman’ Berbagi Kasih untuk Lansia

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG – Aksi kepedulian ditunjukkan oleh Komunitas ‘Bakudapa Tamang-Tamang Deng Birman’ bagi 500 lansia di Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Komunitas yang didirikan oleh Lilian Moniaga ini membagi sembako kepada lansia di 6 kelurahan yakni Uwuran 1, Uwuran 2, Ranoyapo, Bitung, Pondang dan Kilometer Tiga.

 Sembako berupa beras, tepung, minyak kelapa, ikan kaleng dan lainnya.

Acara yang berlangsung di Gedung New Century ini dipandu oleh pembaca acara kondang Minsel Oce Sumual.

Acara juga dimeriahkan dengan tarian katrili dan maengket dari lansia, musik bambu, lelang barang dan beragam hadiah yang diberikan kepada lansia.

Lilian mengatakan, kegiatan kepedulian kepada lansia di Minsel sudah dilakukan sejak tahun 2015.

“Ini sebagai wujud cinta kasih kepada sesama,” kata dia yang didampingi Henny Moniaga, Els Kalangi (Benahara) , Loan Moniaga, Lina Tampangguma (Sekretaris 1), Ine Barakati (Sekretaris 2) dan Vonny Mononimbar.

“Komunitas ini merupakan warga Minsel yang tinggal di perantuan seperti di Jakarta, Gorontalo dan Makassar. Tapi ada juga anggota kami yang tinggal di Amurang,” kata dia, Senin (11/2/2019).

Dia menambahkan untuk di grup WA anggotanya sudah mencapai ratusan. Ada yang tinggal di Amerika Serikat, Jerman dan beberapa negara di Asia.

“Mudah-mudahan tahun depan kami akan menggelar kegiatan ini lagi. Kami mengucapkan terima kasih kepada donatur yang sudah membantu, ” pungkas dia

Sumber : Tribun Manado.
Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *