Komunitas Seni di Banjarmasin Ini Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kuin Utara

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Salah satu komunitas tempat berkumpulnya penyanyi, MC, pemain musik, seniman, pimpinan sound system dan juga pemerhati seni di Kota Banjarmasin yakni Dalpis Manajemen hari ini Senin (11/2/2018) sore melakukan kegiatan sosial.

Kegiatan sosial dilakukan dengan cara menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Gang Almizan Jalan Kuin Utara Banjarmasin, pada Selasa (5/2/2019) lalu.

Penyerahan dilakukan oleh perwakilan Dalpis Banjarmasin dan langsung kepada warga yang menjadi korban musibah kebakaran.

 Adapun bantuan yang diberikan berupa pakaian bekas layak pakai, selimut dan juga berupa uang hasil penggalangan dana.

Penggalangan dana sendiri dilakukan di Jalan Kuin Selatan tepatnya depan Gang Pusara Banjarmasin, pada Sabtu (9/2/2019) sore hingga malam.

“Bantuan ini hasil dari sumbangan anggota Dalpis Manajemen, dan juga hasil penggalangan dana dari pengguna jalan. Dan ini untuk meringankan masyarakat yang menjadi korban musibah kebakaran,” ujar Ketua Dalpis Manajemen, Ancah Rizky.

Ditambahkan oleh Ancah Rizky yang juga merupakan Humas DPD PAMMI Kalsel ini menambahkan bahwa saat penggalangan dana melibatkan beberapa artis lokal.

“Kemarin yang jadi bintang tamu ada Rikana LIDA 2019, Voni KDI dan lain sebagainya,” katanya.

Musibah kebakaran sendiri menghanguskan sedikitnya empat buah rumah, dan dua lagi terbakar di bagian depan.

Salah seorang warga yang menjadi korban musibah kebakaran, Muhammad sangat bersyukur adanya bantuan tersebut.

“Sangat bersyukur kami dibantu. Dan mudah-mudahan pihak lain juga bisa ikut membantu kami,” pungkasnya.(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

 

Sumber : Tribun Banjarmasin.
Penulis: Frans
Editor: Didik Trio

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *