Komunitas Honda Jatim Belajar Jurnalistik dan Sosial Media di Kota Malang

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) menggelar Workshop Jurnalistik dan Sosial Media di MPM Motor di Jalan Basuki Rahmat, Kota Malang, Minggu (17/2/2019).

Workshop tahun ke-4 ini diikuti 30 peserta yang terdiri dari admin  website maupun sosial media komunitas Honda yang tergabung dalam paguyuban Honda Jatim.

Workshop dengan tema ‘Komunitas Honda Santun di Online, Aktif dijalan’ ini diawali dengan sharing dari editor SURYAMALANG.COM, M Zainudin.

 Materi pertama ini mengenai jurnalistik, seperti pembuatan konten artikel yang menarik, judul yang menarik, tentang etika menulis artikel, dan tips menghadapi berita hoaks.

Selanjutnya pemaparan mengenai sosila media disampaikan oleh Development Sosial Media-nya mpmhondajatim, Lestariyanti yang memberi materi mengenai cara bersosial media yang baik dan menarik.

Para peserta juga diberi kesempatan untuk praktik membuat artikel mengenai kegiatan workshop di website paguyuban, dan diposting di media sosial paguyuban.

Artikel terbaik dan postingan terbaik mendapat hadiah.

Ketua paguyuban Honda Tulungagung, Yoga mengaku mengkuti kegiatan ini selama 3 tahun berturut-turut.

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya menambah teman.

Kegiatan ini juga mendapat ilmu yang bermanfaat tentang jurnalistik.

“Awalnya saya menulis artikel yang biasa dan asal-asalan. Sekarang saya sudah mengetahui cara membuat artikel yangmenarik.”

“Hasil dari pelatihan ini akan sangat berguna untuk web blog kami, yaitu phtulungagung.or.id,” tutur Yoga, Ketua Paguyuban Honda Tulungagung dalam rilis yang diterima SURYAMALANG.COM.

Sementara itu, Community Development MPM, Fariz Hadi mengatakan ini kegiatan ini digelar setiap tahun secara rutin.

 Para pesertanya adanya komunitas.

“Temanya selalu berbeda dengan mengikuti perkembangan era digital.”

“Kegiatan ini penting. Selain berguna untuk komunitasnya, juga untuk pribadi,” kata Fariz Hadi.

 

Sumber : Tribun Suryamalang.

Editor: Zainuddin

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *