Rubik Pontianak, Komunitas Hobi di Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Beragam komunitas unik ada di Pontianak, salah satunya Rubik Pontianak.

Pencetusnya adalah Dandy Meyrizal, yang punya hobi main Rubrik sejak kelas 6 SD.

 Komunitas Rubik’s Pontianak ini terbentuk dan berdiri pada 4 September 2016.

“Ini berawal dari pertengahan tahun 2015 silam, di saat saya sedang duduk di kelas 2 SMA, saya bertemu dengan seorang murid pindahan di kelas saya, dan ternyata dia memiliki hobi yang sama seperti saya,” Dandy bercerita.

Temannya tersebut bernama Amien Faidzun.

Pada awal tahun 2016, Dandy juga mendapat seorang kenalan yang memiliki hobi rubik juga, kebetulan rumah mereka berdekatan, namanya Al Amin.

“Saat itu, saya, Amien, dan Al Amin sangat sering bermain rubik bersama dikarenakan tempat tinggal kami yang tidak terlalu jauh,” ungkapnya.

Beberapa bulan kemudian, secara tak sengaja, melalui grup facebook “Komunitas Rubik Indonesia”, Dandy kembali mendapat kenalan seorang pemain rubik yang juga ternyata berasal dari kota Pontianak bernama Bintang Pratama Putra.

Meskipun belum pernah bertemu langsung, Dandy dan Bintang berkenalan dan ngobrol melalu chart.

Tak lama kemudian, Al Amin memberi saran untuk membuat komunitas rubik di pontianak.

“Kemudian, saya, Amien Faidzun, Al Amin, dan Bintang membincangkan hal itu melalui chat. Dan kami pun setuju untuk membuat komunitas di Pontianak dan saya ditunjuk sebagai ketua komunitas,” kata dia.

“Pada tanggal 4 september 2016, saya membuat grup “Komunitas Rubik’s Pontianak” di facebook. Lalu kami juga mencari info2 para pemain hobi rubik yang berasal dari pontianak dari grup “Komunitas Rubik Indonesia” untuk mengajak gabung ke grup Komunitas Rubik Pontianak,” lanjut Dandy.

Sumber : Tribun Pontianak.
Penulis: Bella
Editor: madrosid

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *