KOMUNITAS HONDA JATIM BELAJAR JURNALISTIK DAN SOCIAL MEDIA

SPORTKU.COM

Berbagai kegiatan diadakan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), main dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan NTT untuk komunitas.

Seperti kegiatan tahunan yang diadakan untuk segmen digital yaitu workshop jurnalistik dan sosial media. Tahun 2019 ini merupakan kali ke-4 untuk penyelenggaraan workshop mengenai jurnalistik yang diadakan di MPM Motor. Untuk kali ini, gelaran tersebut berlangsung di Malang pada Minggu (17/2).

Pelatihan diikuti oleh 30 peserta yang merupakan admin website maupun sosial media dari komunitas Honda. Mereka juga tergabung dalam paguyuban Honda Jatim. Pada kegiatan workshop jurnalistik tahun 2019 ini, mengambil tema ‘Komunitas Honda Santun di Online, Aktif di Jalan’.

Pelatihan Jurnalistik dan Social Media diawali dengan sharing dari M Zainudin, salah satu jurnalis dari media yang memberikan materi mengenai jurnalistik, antara lain pembuatan konten artikel yang menarik, judul yang menarik dan juga tentang etika menulis artikel serta tips – tips menghadapi berita hoaks.

Selanjutnya pemaparan mengenai sosial media yang disampaikan oleh Lestariyanti, selaku Development Sosial Media yang bernaung di mpmhondajatim. Dia memberikan materi mengenai cara bersosial media yang baik dan menarik. Kemudian para peserta diberi kesempatan untuk praktik membuat artikel dan juga posting di media social. Artikel terbaik dan postingan terbaik mendapatkan hadiah.

“Awalnya menulis artikel yang biasa saja dan asal-asalan, sekarang sudah mengetahui membuat artikel yang menarik dan dari pelatihan ini yang akan sangat berguna untuk web blog kami,” tutur Yoga, Ketua Paguyuban Honda Tulungagung.

“Kegiatan ini sudah kami berikan secara rutin setiap tahunnya kepada teman – teman komunitas dengan tema yang berbeda – beda mengikuti perkembangan era digital. Kegiatan ini penting karena selain berguna untuk komunitasnya juga untuk pribadi,” tutup Fariz Hadi, Community Development MPM.

Sumber : Sportku

Text : Suhartono | Photo / Video : MPM | Editor: Andi Wahyudi

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *