Hari Peduli Sampah Nasional, Komunitas Kreasi Sungai Putat Libatkan Semua Pihak Pemerintahan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Siantan Hilir Mapolsek Pontianak Utara, Ajun Inspektur Polisi Dua (AIPDA) Agus Supriadi, juga ikut dalam aksi Tilang Sampah dan Sutan Betapa, Kamis (21/2/2019).

“Semoga kedepan seluruh warga Siantan Hilir lebih peduli dan meningkatkan arti untuk tidak membuang sampah sembarangan. Hidup sehat tanpa sampah itu indah,” kata AIPDA Agus Supriadi.

Ia berharap, masyarakat setempat untuk lebih peduli akan keberadaan sampah. Karena, dengan sampah yang menumpuk, maka akan menimbulkan berbagai penyakit. Maka dari itu, AIPDA Agus Supriadi mengimbau masyarakat untuk bisa memilah dan memilih sampah yang bisa digunakan.

Tidak hanya itu, Ketua RW 025 Haji Syamsudin mengaku bahwa yang ikut serta dalam kegiatan itu merupakan warga RW 025 beserta jajaran RT untuk selalu ikut aksi Hari Peduli Sampah Nasional.

“Kita berharap kedepannya untuk terus peduli dengan sampah yang ada di lingkungan. Baik sampah basah maupun kering, sehingga nantinya bisa memperindah lingkungan sekitar rumah,” ucapnya.

Selain itu juga, Sekertaris Camat Pontianak Utara, Sumali Eko Prayitno, mewakili Pemerintah Kota Pontianak menyambut baik kegiatan Sutan Betapa dan Tilang Sampah.

“Dalam rangka HPSN 2019 ini kami mengapresiasi warga yang telah mengadakan kegiatan Tilang Sampah dan Sutan Betapa, untuk sekaligus sosialisasi ke sekolah. Kita mengajak generasi muda sejak dini untuk mengenal apa itu peduli terhadap lingkungan,” sebutnya.

Sumali berharap, untuk terus bersama membudayakan pemilahan sampah di rumah tangga sampai tingkat selanjutnya. Hal itu penting dilakukan, guna mengurangi kurasi sampah.

Sumber : Tribun Pontianak.
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Maskartini

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *