Inspiratif, Komunitas Pemuda Wonomulyo Bagikan Ribuan Nasi Gratis Tiap Jumat

POLMAN – Membantu sesama umat manusia tampaknya sudah tertanam di diri para pemuda yang tergabung dalam komunitas pemuda Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar.

Mereka tak segan turun ke masyarakat bahkan hingga membuka kantin dan membagi-bagikan ribuan nasi bungkus gratis.

Kantin gratis ini hanya buka setiap hari Jumat mulai pukul 08.00 Wita, hingga siang hari. Setiap minggu, komunitas ini menyediakan sekitar 700 hingga 1.000 porsi nasi bungkus dan dibagikan kepada warga sekitar.

Paket nasi bungkus ini dibagikan kepada tukang bentor, supir angkot,buruh panggul, tukang becak, siswa, pemulung dan warga sekitar. Komunitas ini mendirikan kantin di depan mesjid Merdeka atau di depan Alun-alun Wonomulyo.

Awalnya, komunitas yang dibentuk pada akhir tahun 2018 ini diinisiasi oleh Andi Iwan serta pemuda Wonomuyo lainnya. Sumber dana dari komunitas ini mereka dapatkan dari para donatur tetap. Para donatur umumnya warga Wonomulyo, yang terdiri dari pengusaha, pedagang pasar, dan lainnya.

“Biasanya donatur menelpon untuk dijemput donasinya, namun kadang juga ada yang transfer dana. Kadang juga kami jemput langsung paketnya,” ungkap Andi Iwan kepada SINDOnews.

Salah satu donatur, Erla, mengatakan, setiap minggu ia melakukan donasi tujuannya untuk bersedekah dengan cara mengantar langsung paketmya ke kantin gratis.

“Saya setiap minggu bersedekah 15 bungkus, semoga bermanfaat bagi orang,” ucapnya.

Sementara itu, Firman, seorang warga mengaku sangat senang menerima paket tersebut, sebab ia tak perlu lagi membeli nasi di warung. Ia berharap, semoga hal ini bisa menjadi berkah bagi yang telah memberi sedekah.

“Sangat bagus kegiatannya, ini bisa membantu orang disekitar sini untuk mendapatkan makanan gratis,” katanya.

 

Sumber : Makassar Sindonews

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *