10 Komunitas Truk di Solo Gelar Roadshow dan Kopdar

JAKARTA, iNews.id – Di balik armada kendaraan komersial, terdapat komunitas truk yang berkembang seiring dengan meningkatnya jumlah pengemudi dan pengusaha truk di berbagai daerah. Ini menjadi momentum bagi Astra UD Trucks bekerja sama dengan Solo Raya Truck Community menggelar roadshow dan kopi darat (kopdar) di wilayah Solo, Jawa Tengah.

Dihadiri lebih dari 10 komunitas truk, acara ini menjadi ajang silahturami serta bertukar informasi mengenai perkembangan dunia truk di Indonesia. Kegiatan tersebut juga menjadi tempat berbagi pengetahuan tentang truk dari berbagai sisi mulai dari teknik perawatan, tips aman berkendara, sampai produk-produk terbaik di pasar saat ini.

Ketua Umum Solo Raya Truck Community, Agung Suryanto berharap melalui kegiatan ini dapat memperkuat solidaritas baik antar pengemudi, pemilik, maupun truk mania di wilayah Solo dan sekitarnya.

“Acara ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat positif bagi peserta yang hadir. Pertukaran informasi serta perkenalan antar-komunitas tidak hanya mempermudah kelancaran aktivitas peserta, namun juga membuka banyak potensi perluasan usaha terutama bagi pemilik truk,” ujarnya, dalam keterangan pers kepada iNews.id, Kamis (11/3/2019)

Pada kesempatan tersebut, Astra UD Trucks juga memperlihatkan dukungan kepada seluruh komunitas truk. Melalui produk Kuzer, Astra UD Trucks memberikan edukasi serta pengenalan mendalam kepada peserta mengenai standar keselamatan serta teknologi truk Kuzer yang dapat menunjang kegiatan operasional pengemudi truk.

Sejak diperkenalkannya Kuzer di akhir tahun 2017 lalu, antusiasme masyarakat terhadap produk ini meningkat setiap tahunnya. Di lokasi acara juga dipajang satu produk Kuzer RKE 150 WB 3850 yang dapat di lihat langsung oleh peserta yang hadir.

“Solidaritas antar-sesama komunitas truk merupakan hal sangat penting untuk terus dibangun. Kami juga berharap melalui pengenalan lebih lanjut terhadap produk Kuzer, serta pelayanan Astra UD Trucks dapat menjadi solusi komplit dalam mengatasi kendala-kendala operasional yang selama ini dihadapi para pengemudi truk maupun pemilik bisnis itu sendiri,” ujar perwakilan Astra UD Trucks, Wisnu Wibowo.

 

Editor : Dani Dahwilani

Sumber : Inews

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *