Baksos, Komunitas Peace and Love Bagikan 750 Paket ke Pasien RSUP Kariadi

SEMARANG, suaramerdeka.com – Berupaya untuk selalu memberikan pelayanan bagi yang membutuhkan, Komunitas Sosialita Peace and Love Jawa Tengah menggelar bakti sosial di RSUP Dr Kariadi, Jalan Dr Sutomo, Randusari, Rabu (13/3). Kegiatan itu juga sebagai peringatan HUT ketiga Peace and Love.

Sebanyak 750 paket perlengkapan mandi dibagikan kepada pasien geriatri (lansia), hemodialisa (cuci darah), dan pasien yang berada di kelas bangsal. Adapun paket tersebut berisi handuk, sampo, sabun, sikat gigi, buku doa, dan lainnya.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap bisa memberikan motivasi untuk para pasien. Kami ingin mereka tidak merasa sendiri, sehingga keinginan untuk sembuh menjadi semakin kuat,” papar Ketua Peace and Love Indonesia Cabang Jateng, Novi Ertarini.

Dia menambahkan, Komunitas Peace and Love akan terus melakukan bakti sosial kepada masyarakat. Dengan demikian, kehadiran Peace and Love Indonesia bisa benar-benar bemanfaat untuk warga yang membutuhkan. “Menginjak usia ketiga, Peace and Love Cabang Semarang akan lebih fokus menyantuni masyarakat kurang mampu. Pada Ramadhan nanti kami juga rencananya akan Charity Ramadhan yang setiap tahun rutin diadakan,” imbuhnya.

Sementara itu, Penasihat Peace and Love Indonesia Jawa Tengah, Meike Sahala mengatakan, kehadiran Peace and Love diharapkan bisa menebar kedamaian di tengah suhu negara yang panas karena politik. Salah satunya dengan menebar kedamaian melalui berbagai  charity .

“Peace and Love Indonesia hadir untuk memperhatikan rakyat kecil. Kita akan terus melaksanakan kegiatan yang bersifat¬† charity . Kami sedang berupaya melebarkan Peace and Love, terutama di wilayah pesisir karena di sana membutuhkan perhatian lebih,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasubag Humas RSUP Dr Kariadi, Rochayatun berterima kasih dan mengapresiasi langkah Peace and Love yang peduli terhadap pasien RSUP Dr Kariadi. “Semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi pasien. Terutama menumbuhkan motivasi dalam diri mereka,” katanya.

 

Disadur dari Suara Merdeka

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *