Polisi Gandeng Komunitas Pesepeda Wanita Kampanyekan Keselamatan Berkendara

JAKARTA, KOMPAS.com – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggandeng Women Cycling Community (WCC) dalam mengampanyekan keselamatan berkendara.
Kampanye itu berlangsung di BMW Motorrad, Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu pagi.
“Di komunitas Women Cyling Community sangat efektif untuk ikut kampanye keselamatan (berkendara) tentang mencegah kaum milenial sebagai korban,” kata Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP I Made Agus Prasatya Wariskan pada acara itu.
Komunitas WCC itu didominasi kaum ibu rumah tangga yang gemar bersepeda. Made menyatakan bahwa merangkul para ibu rumah tangga bisa menjadi langkah efektif untuk menurunkan angka kecelakaan di jalan.
“Komunitas ibu-ibu ini paling care dengan masalah-masalah di komuntisanya. Dia akan menyampaikan kepada keluarga dan sanak saudaranya untuk ikut mendeklarasi keselamatan berlalulintas,” ujar Made.
Made menyebutkan, para ibu dapat menyosialisasikan kepada anak dan keponakan mereka tentang keselamatan berlalulintas.
“Kami sampaikan tentang banyak loh korban lakalantas dari milenial, jangan sampai anak – anak kita, saudara kita, keponakan kita menjadi korban. Sayang kan gara – gara pakai Hp dalam berkendara jadi korban.
Ibu-ibu ini komunitas yang sangat cepat untuk menyebarkan informasi,” ujar Made. Dalam kegiatan itu, pihak kepolisian dan anggota komunitas WCC bersepeda bersama sepanjang 30 KM di kawasan Jakarta Selatan.

Penulis : Jimmy Ramadhan Azhari
Editor : Egidius Patnistik

Sumber : Kompas.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *