Tak Ingin Punah, Ribuan Komunitas Pecinta Mobil Timor Pamer Eksistensi di Kota Batu Sambil Berwisata

TRIBUNMADURA.COM, BATU – Komunitas Mobil Teknologi Industri Mobil Rakyat (Timor) se Indonesia berwisata di Kota Batu untuk ajang pamer serta aksi menolak punah.

Kegiatan ini diikuti sekitar 2000 anggota pecinta mobil Timor dari Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali.

Mereka membawa mobil masing-masing dengan modifikasi berbeda. Seperti modifikasi racing, audio, the best king, dan lainnya.

Dipilihnya kota Batu sebagai tempat berkumpul ini karena memiliki pemandangan yang tidak kalah menariknya.

Ketua Jambore Nasional Komunitas Mobil Timor Jatmiko Raharjo mengatakan kota Batu merupakan kota wisata.

“Pastinya jadi destinasi wisata yang banyak dicari oleh wisatawan. Kami di sini pamer mobil timor, kami menunjukkan bahwa kami tetap eksis,” ungkapnya, Minggu (10/3).

Kegiatan yang diadakan pada Sabtu (9/3) di Balai Kota Among Tani Kota Batu ini juga sebagai ajang curhat sesama pemilik mobil dengan harga merakyat ini.

Kebanyakan curhatan itu tentang perawatan mobil buatan tahun 1996 ini. Karena tidak banyak bengkel yang menyediakan spare part mobil lawas ini.

Satu peserta asal Kota Malang, Memod Sudirno mengatakan ia sudah memiliki mobil ini sejak tahun 2011. Saat itu ia membeli dengan harga Rp 45 juta ditahun itu.

“Masalah spare part memang tidak banyak yang punya, tapi untungnya masih ada. Jadi kami sering sharing sesama pemilik mobil,” katanya.

Ia memilih mobil ini karena dizaman itu mobil Timor ini merupakan mobil dengan harga terjangkau dibanding mobil lainnya dengan keluaran yang sama. Lalu harga jualnya juga relatif stabil.

Lebih baik jika masih memiliki mobil Timor ini tidak dijual, lebih baik dimodifikasi.

“Banyak yang dimodifikasi gol wing, seperti bagian pintu dibuat seperti mobil Ferrari yang pintunya dibuka ke atas,” imbuhnya.

Selain itu ada juga yang dimodifikasi bagian knalpot, sound system, dan bagian ban. Ia berharap kegiatan ini bisa mempererat hubungan antar pecinta mobil Timor.

Sumber : Tribun Madura.
Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Mujib Anwar

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *