Komunitas Alat Tiup Victory Brass Line, Terbuka untuk Siapa Saja yang Ingin Belajar Alat Tiup

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Brass atau instrumen alat musik logam merupakan alat musik yang biasanya ada di dalam marching band. Namun, di Jambi ada komunitas yang mengkhususkan untuk alat musik tiup ini.

Adalah Komunitas Alat Tiup, Victory Brass Line asal Kota Jambi yang terbentuk sejak Januari 2019. Tujuan terbentuknya komunitas ini bukan hanya untuk yang jago saja tapi juga untuk yang mau belajar alat tiup ini bisa ikut bergabung.

“Alat-alat musik ini ada yang milik sendiri dan ada juga yang pinjaman. Biasanya bagi pemula bisa latihan ditiap Sabtu sore jam 4 di area damkar Kota Jambi,” ungkap manager victory brass line, Reza, Jumat (15/3/2019).

Komunitas alat tiup Victory Brass Line saat berkumpul
Komunitas alat tiup Victory Brass Line saat berkumpul (Tribunjambi/Nurlailis)

Anggota saat ini kebanyakan anak kuliah dan ada juga anak SMA. Baik laki-laki maupun perempuan dibolehkan untuk bergabung.

Perform dengan durasi yang tidak sebentar memang membutuhkan persiapan yang matang. Reza menjelaskan ditiap latihan memang ada latihan untuk pernapasan.

“Selain itu ada latihan untuk kekuatan bibir atau buzzing serta joging untuk latihan pernapasan. Sebelum latihan juga ada olahraga terlebih dahulu,” ungkapnya.

Beberapa alat tiup yang digunakan untuk perform diantaranya adalah terompet, mellophone, trombone, euphonium, sausaphone dan tuba.

 

Penulis: Nurlailis
Editor: budi
Disadur dari  Tribun Jambi.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *