20 Komunitas dan Organisasi Pecinta Alam, Jajaki Mamake Hill Kotabaru

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU – Ada sebanyak 112 penggiat alam dan organisasi pecinta alam di Kabupaten Kotabaru dan Tanahbumbu, jajaki Mamake Hill.

Pendakian pegunungan di wilayah Kotabaru itu menyajikan pemandangan laut dan perkotaan Kotabaru. Sehingga tempat itu dijadikan lokasi yang pas untuk kemping.

Nah kali ini, Komunitas Pendaki Indonesia Raya (KPGIR) Regional Kalimantan Selatan melakasanakan Fun Camp di Mamake Hill yang digelar pada 16 dan 17 Maret, kemarin.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka merayakan Anniversary 1 tahun terbentuknya komunitas tersebut.

Kegiatan Fun Camp itu juga mengundang sejumlah komunitas dan penggiat alam, pramuka, pelajar, mahasiswa dan Organisasi Pecinta Alam di Kotabaru.

Kegiatan itu juga dihadiri KPH Pulau Laut Sebuku, Dewi Wulansari SHut karena sekaligus ada acara penanaman pohon bersama.

Menurut Ketua Panitia Pelaksanakan kegiatan, Hamzah Fansyuri, Senin (18/3/19) mengatakan, acara tersebut bukan sekedar Fun Camp saja, melainkan diisi dengan berbagai kegiatan. Di antaranya ada penyampaian materi tentang teknik pendakian, sharing dan penyampaian perbedaan antara Pecinta Alam dan Penikmat Alam.

“Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar, meskipun sempat ada kepanikan karena ada angin kencang disertai petir di sore harinya. Tapi hanya sebentar dan semuanya kembali lancar,” katanya.

Ketua Pelaksana sekaligus Ketua KPGIR mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan panitia dan seluruh peserta yang hadir. Tak lupa juga, rasa terimakasih juga disampaikan kepada pihak desa Sarang Tiung dan pihak sponsor yang telah mendukung acara tersebut.

“Terimakasih semuanya. Dan terimakasih kepada 20 organisasi komunitas yang sudah ikut serta di kegiatan kami. Dengan kegiatan ini, silaturahmi juga terjalin dengan baik dan pemahaman terkait pendakian bisa lebih mantap,” pungkasnya.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Disadur dari Tribun Banjarmasin

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *