Terjunkan 30 Anggota, Komunitas Singkawang Happy Runners Meriahkan The Gade Night Fun Run 2019

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG – Komunitas Singkawang Happy Runners (SHR) menerjunkan 30 anggota memeriahkan event The Gade Night Fun Run 2019 pada 30 Maret 2019 mendatang.

“Sekitar 30 anggota SHR yang akan ikut Gade Run,” kata Ketua Singkawang Happy Runners, Keith Vily, Minggu (24/3/2019).

SHR Kota Singkawang terbentuk pada 24 Mei 2015. Berawal pada 4 November 2014 dari 4 sekawan orang Singkawang yaknk Alie Makmur, Danny, Kian Jung, dan Juniardi.

Mereka berempat ikut event lari Superball Run di Jakarta, dan selanjutnya semakin ikut event semakin ramai sehingga membentuk komunitas run dengan nama Singkawang Happy Runners.

Lari sebagai olahraga paling sederhana dan mudah untuk dilakukan di Singkawang dan dimanapun baik untuk orang tua, muda, laki dan perempuan menjadi visi SHR.

Misi SHR mngajak semua orang terutama orang Singkawang dan Kalbar pada umumnya untuk hidup sehat dengan berlari.

Mereka yang bergabung di SHR biasanya dimulai dari persahabatan pelari, latihan di stadiun Kridasana dan teman-teman lainnya yang mempunyai hobi yang sama yakni lari.

SHR tidak membatasi siapa yang bisa bergabung. Baik orang Singkawang maupun bukan, yang penting benar-benar ingin melakukan dan olahraga lari dengan senang tanpa beban ataupun tujuan lain.

“Dengan adanya SHR, setidaknya ada nama Singkawang lebih dikenal di dunia olahraga lari,” tuturnya.

SHR sering mengikuti beragam kegiatan event event run. Di antaranya ketika mengikuti Kuching Marathon 2018 dimana satu di antara member AFat juara 1 katergori 10K.

Kemudian 2XU Run meraih juara 1 kategori HM 21K. Capgomeh Run 2017, Berlin Marathon 2018, Tokyo Marathon 2018 dan banyak lagi event dan prestasi lainnya.

Adanya event The Gade Night Fun Run 2019 ini tentu SHR akan ikut meramaikan karena selain diadakan di Kota Singkawang, ini juga event yang bisa memasyarakatkan olahraga lari di Singkawang.

Ia berharap event ini bisa berjalan lancar. Pada saat lari juga bisa steril karena berlangsung malam hari.

Suksesnya acara ini akan membuat semakin banyak event lari bisa diadakan di Singkawang.

Semoga masyarakat Singkawamg semakin peduli untuk bergaya hidup sehat dan semakin berani untuk ikut berlari atau berolahraga.

“Lingkungan Kota Singkawang yang bersih dengan udara segarnya bisa merupakan tempat olahraga yang sangat baik,” ucapnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Maskartini
Artikel ini disadur dari Tribun Pontianak.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *