Komunitas Motor Jadul Ngumpul di Pesta Pora Roda Dua

TEMPO.CO, Jakarta – Kaskus menggelar festival komunitas tematik bertajuk “Pesta Pora Roda Dua”, yang menghadirkan ragam kegiatan untuk pecinta roda dua, mulai dari motor mini hingga deretan motor lawas di Arkadia Green Park, Jakarta, 30-31 Maret 2019.

Memasuki arena festival kita langsung disuguhkan jejeran motor lawas, di sebelah kiri terdapat setidaknya 10 motor dari pabrikan Yamaha yang diluncurkan pada rentang 1968 sampai 1975, contohnya seri Yamaha AS3 dan RD350.

Di sampingnya, berjejer produk Honda dengan tahun rakitan 1970-1997, seperti Honda C70 dan Astrea Grand.

Vespa keluaran 1960–1980 dipajang berhadapan langsung di depan jejeran Yamaha lawas, terdapat beberapa jenis seperti Piaggio dan Super di sana.

“Nah di tengah ini ada panggung untuk berdiskusi, seperti cerita perjalanan hidup lady bikers, begitu juga obrolan soal berkendara yang aman untuk pengendara dan kendaraannya,” kata Brand Manager Forum, Kaskus, Zarona, di Jakarta, Sabtu, 30 Maret 2019.

Di samping kiri panggung Kaskus menyediakan arena untuk para pecinta motor yang ingin menjajal motor mini.

“Ini milik dari Komunitas Motor Mini, untuk tenaganya sekitar 50 – 110 cc,” katanya.

Pada area bagian belakang terdapat stan-stan komunitas pecinta motor yang ada di Forum Kaskus, pengunjung bisa datang bercengkerama dengan anggota-anggota komunitas tentang seluk beluk hobi tunggangan roda dua mereka.

Reporter : Antara

Editor : Wawan Priyanto

Artikel ini disadur dari Tempo

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *