Bandung Figure Leutik : Komunitas Fotografi dengan Objek Foto Berukuran Mini

Hobi fotografi menjadi sebuah hobi yang banyak diminati saat ini, apalagi adanya perkembangan teknologi yang canggih memudahkan siapapun untuk memotret objek yang ada di hadapannya.

Satu diantara banyaknya komunitas foto yang ada di Bandung, terdapat komunitas fotografi yang senang memotret objek yang unik.

Adalah komunitas Bandung Figure Leutik atau dikenal dengan nama bdgfigleu yang memotret mini figur sebagai objeknya.

Anggota bdgfigleu, Mochamad Dadan mengatakan walaupun komunitas ini tergolong baru dibuat pada 2017, namun antusias untuk bergabung berasal dari kalangan yang tak biasa.

“Mulai dari fotografer yang sudah ahli, dokter, dan anak muda berkumpul di komunitas ini,” ujar Dadan di 4 Eat Cafe, Jalan Progo No 31, Minggu (8/4/2018).

Perkumpulan komunitas bdgfigleu biasanya berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, mencari lokasi yang cocok dijadikan sebagai spot foto.

Dadan mengatakan untuk memotret mini figur sebagai objek tentu tidak mudah, butuh kesabaran untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Apalagi bentuk mini figur ini kaku, tidak bisa dirubah sehingga kita harus mencari ide untuk membuat fotonya bercerita,” ujar Dadan.
Selain membutuhkan basic memotret, Dadan mengatakan mini figur untuk objek foto dibutuhkan dan tentunya harganya cukup mahal.
Mini figur dengan tema yang berbeda-beda bisa Anda dapatkan di situs belanja online, karena untuk penjualan offline masih sulit ditemukan.

“Mini figur dijualnya per set berisi 5-7 figur, harganya Rp 150 ribu. Ada juga yang super set harganya Rp 1,5 juta berisi 60 mini figur,” ujar Dadan sambil menunjukkan mini figur yang dimilikinya.

Menakjubkan, figur berukuran kecil yang tentunya sangat mudah untuk hilang ini ternyata dijual dengan harga yang cukup mahal.

Namun, berbeda halnya ketika setiap mini figur sudah menghasilkan foto yang bercerita, kepuasan di dalam diri tentu didapatkan.

Jika Anda tertarik untuk bergabung, Anda bisa langsung menghubungi komunitas ini melalui instagram @bdgfigleu

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Isal Mawardi
Artikel ini disadur dari Tribun Jabar.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *