Akhyar dan Komunitas Peduli Lingkungan Tanam 5.000 Bibit Pohon

MEDAN (medanbicara.com) – Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi bersama ratusan anggota komunitas peduli lingkungan melakukan penanaman 5.000 bibit pohon di sepanjang bantaran Sungai Deli Jalan Speksi, Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli, Minggu (31/3/2019). Selain mendukung penghijauan dan menciptakan suasana yang asri, kegiatan ini juga dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir polusi udara.

Wakil Wali Kota dalam acara itu juga menabur benih ikan. Dengan penaburan benih ikan tersebut, Sungai Deli nantinya kembali dipenuhi dengan ikan sekaligus mengembalikan fungsi sungai bagi seluruh makhluk hidup untuk mendapatkan tempat, ruang dan kondisi lingkungan yang bersih, layak dan menyehatkan.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota mengatakan, penanaman 5.000 bibit pohon dan penaburan benih ikan patut diapresiasi. Sebab, kegiatan ini menyangkut kehidupan orang banyak. Dengan ditanamnya bibit pohon, maka menjadikan kawasan ini lebih asri dan sejuk.

“Ini menjadi bukti bahwa masih banyak pihak yang tidak hanya sekedar peduli lingkungan tapi juga peduli pada kehidupan sesama antar manusia. Karena melalui penanaman ini, efek jangka panjang pada kelestarian lingkungan akan kita rasakan,” kata Wakil Wali Kota.

Sekaitan itulah Wakil Wali Kota berharap kepada seluruh masyarakat, khususnya yang tinggal di wilayah tersebut untuk dapat menjaga bibit pohon yang telah ditanam sehingga dapat tumbuh dan berkembang. Selain sebagai penahan bantaran sungai dari pengikisan air sungai, juga akan membuat bantaran Sungai Deli semakin hijau dan asri.

 

Artikel disadur dari Medan Bicara

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *