Puluhan Komunitas Sepeda Kelilingi Kota Pekanbaru

Pehobi olahraga sepeda di Pekanbaru, memadati gelaran mini expo dan fun bike bersama dalam rangka perayaan ulang tahun komunitas sepeda Automotive Bike Guys (ABG) Gowes Pekanbaru.

Kegiatan ini digelar di lapangan Purna MTQ Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (7/4/2019).

Fun bike digelar mengitari beberapa jalanan di kota bertuah dan senam Zumba di pelataran Purna MTQ Pekanbaru.

Selain pehobi sepeda tunggal, kegiatan itu juga diikuti oleh pesepeda komunitas.

Sekitar 25 komunitas sepeda di Riau ikut beramai-ramai dari berbagai daerah di Riau, sekaligus bentuk dukungan kepada ABG Gowes Pekanbaru.

Ketua ABG Gowes, Revi Gunardhie mengungkapkan, ABG Gowes Pekanbaru sangat bersyukur dan tak menyangka ternyata event mereka ini mendapatkan animo besar dari masyarakat, khususnya penghobi sepeda.

“Lebih dari apa yang kita kira. Kita tak menyangka seramai ini. Kita berharap ke depannya dari panitia atau pun komunitas lain, dapat menjadikan ini sebagai contoh untuk melakukan hal serupa. Ini tujuan utamanya menyuarakan pentingnya berolahraga dan menjelaskan bahwa kesehatan adalah nomor satu. Semoga juga sesama komunitas kita bisa saling silaturahmi lewat event ini,” ungkap Revi di sela-sela kegiatan.

ABG Gowes Pekanbaru ungkap Revi, merasa belum begitu bangga dan berpuas diri karena walau bagaimana pun helat tersebut masih memiliki berbagai kekurangan.

Berdasarkan jumlah orang yang mendaftar melalui online dan undangan yang disebar pihak penyelenggara, peserta mencapai 1.200 orang.

Namun pihak ABG Gowes tidak bisa mengklaim tingkat kehadiran sebanyak itu.

“Itu yang mendaftar. Mungkin yang hadir bisa kurang bisa lebih. Kita targetkan yang hadir saat event minimal 80 persen dari total orang yang mendaftar, dan itu hari ini tercapai,” ujarnya.

Revi menuturkan, pihaknya juga sangat bersyukur karena event ulang tahun ABG Gowes Pekanbaru mendapatkan apresiasi dari pemerintah khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

“Dispar dan Dispora melihat ini sangat baik. Dari itu kami sangat senang karena semua pihak memberi apresiasi. Sangat luar biasa, teman-teman dari komunitas lain pun mulai mengadopsi bagaimana mereka juga bisa mengundang orang sebanyak ini. Artinya, kalau bicara gowes atau fun bike, ini yang terbesar. Apalagi ada doorprizenya,” tegasnya.

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ilham Yafiz
Artikel ini disadur dari Tribun Pekanbaru.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *