Fossil Addict Bandung, Komunitas Penggemar Produk Fossil yang Anggotanya ‘Emak-emak’ Sosialita

Bagi pecinta produk fesyen asal Amerika, pasti tidak asing lagi dengan nama Fossil.

Brand yang menawarkan aneka fesyen wanita seperti tas, jam tangan, dompet, sepatu, dan lainnya, belakangan ini tengah naik daun dan banyak difavoritkan oleh para sosialita.

Hal ini dikarenakan produk tersebut tidak hanya memiliki bahan berkualitas saja, tetapi harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau bagi kalangan menengah.

Banyaknya penggemar produk Fossil ini, tak ayal ada yang membentuk suatu komunitas dengan nama produk tersebut.

Satu di antaranya adalah Komunitas Fossil Addict Bandung yang telah eksis sejak 25 November 2015.

Reni Fitria, anggota Komunitas Fossil Addict Bandung, menuturkan, tujuan dibentuknya komunitas tersebut, yaitu untuk mengumpulkan sesama pecinta Fossil dalam satu wadah.

Selain itu, komunitas tersebut juga dibentuk sebagai ajang silaturahmi antar sesama penggemar Fossil.

“Selain ajang kumpul, kami juga kerap melakukan sharing produk Fossil antar sesama anggota, seperti membahas keaslian dan kelengkapan barangnya, sharing keluaran produk terbaru, dan sharing harga jual,” ujar Reni kepada Tribun Jabar saat ditemui di Kafe Jardin, Jalan Cimanik, Kota Bandung, Selasa (30/10/2018) siang.

Untuk jumlah anggota yang aktif di komunitas ini, lanjutnya, yaitu sekitar 130 orang yang tidak hanya berasal dari Kota Bandung saja.

Fossil Addict Bandung
Fossil Addict Bandung (Istimewa)

Beberapa anggotanya ada yang berasal dari sejumlah daerah di Jawa Barat, yakni Bekasi, Garut, Purwakarta, Bogor, Depok, Tasik, Cimahi, Sumedang, Cirebon, Kuningan, dan lainnya.

“Rata-rata anggota Komunitas Fossil Addict Bandung ini banyak didominasi oleh ibu-ibu (emak-emak) sosialita yang kreatif, mandiri, dan senang berkumpul bersama,” kata Reni.

Reni menjelaskan, untuk bisa bergabung di Komunitas Fossil Addict Bandung bisa langsung menghubungi via grup WA antar anggota di komunitas tersebut.

Untuk tempat kumpulnya, Komunitas Fossil Addict Bandung sering berjumpa di beberapa kafe di Bandung.

Setiap satu bulan sekali, mereka kerap mengadakan kopdar resmi.

“Saat ikut kopdar, kami banyak bercengkarama antar satu sama lainnya, saling bertukar pikiran, berbagi info, dan tidak ketinggalan berswafoto bersama,” kata Reni.

Adapun kegiatan lainnya yang dilakukan Komunitas Fossil Addict, di antaranya adalah perayaan anniversary komunitas mereka, dan kegiatan arisan antar sesama anggota setiap sebulan sekali pada akhir pekan.
Selain itu, Komunitas Fossil Addict juga berperan aktif dalam aksi sosial, di antaranya pembagian nasi bungkus untuk kaum dhuafa di seputaran Bandung, mengunjungi panti asuhan untuk berdoa bersama, menggalang dana bantuan masjid dan bencana alam.

Penulis: Fasko dehotman
Editor: Yongky Yulius
Artikel ini telah tayang di Tribun Jabar.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *