Komunitas Sahabat Sungai Pekanbaru Kembali Bersihkan Sungai Kotor

Komunitas Sahabat Sungai Pekanbaru kembali melakukan aksi bersih-bersih sungai kotor di Pekanbaru.

Duta Lingkungan Pekanbaru sekaligus penggagas Komunitas Sahabat Sungai Pekanbaru, Annesa mengatakan aksi bersih-bersih ini sudah mereka lakukan untuk yang kelima kalinya.

“Komunitas Sahabat Sungai Pekanbaru melakukan aksi bersih sungai untuk yang kelima kalinya,” sebutnya Minggu, 21 April 2019.

Dalam hal ini, mereka menggandeng dua komunitas lainnya yakni Maritim Muda Indonesia Riau dan Forum Anak Kota Pekanbaru dan Balai Wilayah Sungai (BWS) III Sumatera.

Serta diramaikan oleh siswa SDN 193 Pekanbaru yang terlihat antusias saat aksi tengah berlangsung,” tambahnya.

Aksi bersih-bersih ini menurutnya bisa menjadi terapi bagi siswa agar lebih sadar sejak dini untuk mencintai lingkungan.

“kami harap upaya ini dapat menjadi stimulan bagi siswa agar lebih mencintai lingkungan terutama sungai di tempat masing-masing,” tutupnya.

Untuk aksi pertama mereka lakukan pada 14 Oktober 2018, kedua digelar pada 20 November 2018 di Sungai Sago Kelurahan Sukaramai Kecamatan Pekanbaru.

Aksi ketiga mereka lakukan di Sungai Limau, Kelurahan Rintis Kecamatan Limapuluh Kota Pekanbaru, 16 Desember 2018.

Sementara aksi bersih sungai untuk yang keempat mereka lakukan bertepatan dengan hari peduli sampah nasional, Minggu, 17 Februari 2019 di Sungai Senapelan, Kelurahan Kampung Bandar Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru.

 

Artikel ini disadur dari Riau Online

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *