Komunitas Queenindo Bandung Peringati Hari Jadi

KOMUNITAS Queenindo Bandung baru-baru ini sukses menggelar even “Bandung We Will Rock Yuuu – MeberkeunJangjang Budaya Sunda”, bertempat di C59 Factory, Jalan Cigadung Raya Timur 107, Bandung, pada 28 April 2019 lalu. Acara digelar dalam rangka HUT komunitas tersebut, dan sekaligus juga merayakan HUT Band The Flash, band tribute Queen yang cukup ternama di Jawa Barat.

Sejumlah acara menarik digelar di acara yang berlangsungcukup meriah dari pk. 09.00 s.d. 17.00 WIB. Di sampingpertunjukan musik dari band-band legend di Bandung, acarajuga diramaikan dengan sejumlah kegiatan seperti donor darahbersama PMI Bandung, demo sablon gratis dari C59, stand-stand kuliner tradisional (termasuk partisipasi warga sekitar), kerajinan Jawa Barat, serta temu komunitas. Puncak acaraadalah pemotongan tumpeng ulang tahun, yang dilanjutkandengan penampilan kolaborasi antara The Flash dan SaungAngklung Udjo yang memainkan 3 komposisi paling terkenaldari Queen : Don’t Stop Me Now, Bohemian Rhapsody, dan We Are The Champions.

Ketua Komunitas Queenindo Bandung Teguh Cahyana melaluiHumas Queenindo Yudhi Purwa menyampaikan “Kami sangatsenang dan sekaligus bangga bisa menyajikan sejumlahkekhasan budaya Sunda dalam acara HUT kami ini, bersamaandengan kembali digemarinya Queen saat ini oleh publik”. Sambungnya, “Semoga acara ini dapat menjadi agenda tahunanyang menarik minat wisatawan untuk tetap menjadikan Bandung sebagai destinasi wisata potensial”.

Lebih lanjut, pendiri C59 Marius Widyarto (Mas Wiwied) menambahkan, “Kegiatan dari komunitas semacam ini perluterus kita dukung, baik dari pihak swasta / pengusaha, maupunpemerintah. Kami dari C59 sangat bangga bisa terlibat dalamkegiatan-kegiatan kreatif yang akan terus mengangkat namabaik dan potensi wisata Jawa Barat”.

Acara dihadiri sejumlah pejabat Kotamadya Bandung, DinasKebudayaan dan Pariwisata, Muspika Kec. Cibeunying Kaler, Lurah Cigadung, Ketua RW 09 Sekemirung dan staf, sejumlahperwakilan pihak sponsor dan pengusaha di Bandung dan JawaBarat. Selain itu, turut hadir pula staf dan karyawan C59 Factory, Komunitas Queenindo Jakarta dan komunitas Queen dari daerah lain di Jawa Barat, sejumlah perwakilan komunitasdi Bandung, serta sejumlah awak media. Sehari sebelum acara(Sabtu 27 April 2019) sejumlah peserta dari luar kota juga ikutmenghadiri acara Workshop dan Pertunjukan Angklung di Saung Udjo yang cukup menambah kesan dan nilai acara ini darisisi promosi budaya.

Editor: Endan Suhendra

 

Artikel ini disadur dari Galamedia News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *