Sambut Ramadhan, Komunitas Debu Langit Bagi-bagi Sembako untuk Panti Asuhan

Menyambut bulan Ramadan, sejumlah kegiatan amal mulai digelar oleh berbagai pihak. Salah satunya Komunitas Debu Langit, yang mengawali acaranya pada Ramadan ini dengan bagi-bagi sembako untuk panti asuhan.

Komunitas ini membagikan paket sembako dengan harapan agar dapat dirasakan oleh penghuni panti asuhan di saat Ramadan. Tentu sembako akan sangat bermanfaat untuk penghuni panti asuhan selama bulan puasa.

“Paket sembako kami bagikan di sembilan panti asuhan di Sidoarjo. Isi paket sembako tersebut terdiri dari beras, gula, minyak goreng, sirup, kecap yang bisa langsung dimanfaatkan,” kata Erwien Kusumawan, inisiator Debu Langit.

Komunitas Debu Langit adalah komunitas yang anggotanya terdiri dari beragam pekerjaan dan profesi. Yang intinya, semua ingin berbagi kebahagiaan buat siapapun. Seperti berbagi sembako untuk panti asuhan, dan beberapa kegiatan lain.

Sejumlah kegiatan yang juga sudah dilakoni oleh komunitas ini, sifatnya charity. Seperti mengajak makan pengemudi ojek online, mentraktir makan orang tua, dan beberapa kegiatan lain yang semangatnya untuk berbagi dengan sesama.

Tak hanya itu, komunitas ini juga pernah merenovasi 18 tempat ibadah, membangun sarana dan prasarana pelengkap di tempat ibadah, serta gerakan setiap Jumat subuh segar dengan membagikan 500 nasi bungkus.

“Di bulan suci Ramadan ini kami ingin bersama-sama membuat gerakan yang langsung dapat dinikmati manfaatnya, dan kami pilih membagikan sembako bagi anak-anak panti asuhan agar di Ramadan ini mereka juga bisa menikmati puasa secara lengkap,” tambah Erwien.

Di Sidoarjo, Komunitas Debu Langit membagikan sembako untuk sembilan panti asuhan. Termasuk Panti Asuhan Al Mubarrak di Desa Kebonsari, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

“Semoga kegiatan ini juga bisa meringankan beban para pengelola panti asuhan,” harapnya.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Artikel ini telah tayang di  Tribun Surabaya.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *