Komunitas Gerakan Pesantren Sehat (GPS) Ramaikan Kemilau Ramadhan Tribun Jambi

Komunitas Gerakan Pesantren Sehat (GPS) turut meramaikan kemilau Ramadhan Tribun Jambi. Komunitas ini mengisi pasar tajil setiap harinya.

Kegiatan berlokasi di halaman kantor Tribun Jambi hingga 29 Mei.

Beberapa pilihan tajil yang mereka jual diantaranya risol, pempek sambal, lenggang, salad buah, minuman segar dan lainnya.

Ketua GPS, Afif menyampaikan dalam waktu dekat ini juga akan mengadakan silaturahmi ke pondok Pesantren Daarul Huffazh Al-Islamiyah di Kenali Asam pada 19 Mei.

“Kegiatan ini dalam rangka suka cita menjalankan ibadah puasa Ramadan dan hari jadi GPS Jambi yang ke-2. Disana akan mengadakan lomba Dai/ceramah agama dengan tema kebersihan & kesehatan. Selain itu kami juga mengadakan open donasi bagi kawan-kawan yang ingin menyumbang”, ungkapnya, Selasa (14/5/2019).

GPS terbentuk pada April 2017 yang diinisiasi oleh dr. Mohammad Afif dan dr. Setiawan. Latar belakang dr. Afif pula yang pernah tinggal di pesantren dan mengetahui bahwa kehidupan di sana seperti apa, sehingga terbentuklah GPS ini.

Sejauh ini ada empat ponpes yang dibina oleh GPS. Sistemnya berkelanjutan seperti mulai dari penyuluhan kesehatan, hingga membentuk dokter pesantren.

Itulah titik dari pesantren itu bisa mandiri. Sejauh ini pesantren yang  sudah mandiri yaitu Ponpes Ainul Yaqien dan As’ad.

Komunitas Gerakan Pesantren Sehat (GPS) Ramaikan Kemilau Ramadhan Tribun Jambi

Penulis: Nurlailis
Editor: budi

Artikel ini telah tayang di Tribun Jambi.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *