Manual Brewing Class Bersama Husaini Syahputra

Belakangan coffee shop tak lagi sekadar tempat nongkrong buat kalangan millenial, tapi juga dibidik sebagai ladang bisnis yang potensial. Profesi sebagai barista pun dilirik oleh generasi zaman now, sehingga berbagai teknik pembuatan kopi pun marak dipelajari.

Arena.id dengan program acara Center Stage yang diadakan pada hari Jumat, 28 Juni 2019 menghadirkan kelas dengan tema Manual Brewing Class bersama Husaini Syahputra (Barista dan Anggota Kopikoe angkatan 5). Manual brewing merupakan salah satu cara menyajikan kopi yang diseduh dengan cara manual, tanpa menggunakan mesin espresso dan sebagainya serta memerlukan kertas penyaring khusus.

Dalam acara kali ini, Kak Putra pertama kali menjelaskan mengenai perbedaan kopi arabica dan kopi robusta lalu dilanjutkan dengan menjelaskan mengenai manual brewing beserta tahapan-tahapannya.  Dalam teknik manual brewing terdapat tujuh tahapan.

Setelah menjelaskan mengenai ketujuh tahapan dalam manual brewing, Kak Putra membuka sesi tanya jawab yang kemudian dilanjutkan dengan mempraktekkan cara menyeduh kopi yang benar.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *