Komunitas Anak Muda Bali Gelar Bakti Sosial Bersama Anak Yatim dan Disabilitas

Kumpulan komunitas anak muda Bali menggelar bakti sosial nobar Circus The Great 50 Show dengan anak disabilitas dan yatim, Minggu (14/7/2019) sore.

Panitia penyelenggara bakti sosial, Rieven Ariansyah menuturkan bakti sosial bertajuk “1 Hari Menjadi Kakak Hebat” timbul dari perbincangan anggota komunitas di sebuah warung kopi.

“Dari perbincangan itu, kami sepakat membuat bakti sosial dengan anak-anak panti asuhan dan anak-anak disabilitas. Kita spontanitas saja melaksakan bakti sosial ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan bakti sosial nobar sirkus karena melihat sebagian besar anak-anak kurang beruntung tersebut belum pernah menyaksikan sirkus.

Kegiatan yang diikuti oleh 70 anak dari Yayasan Penyandang Anak Cacat (YPAC) Bali, Rumah Harapan Indonesia, Rumah Singgah Pak Wen dan Anak Yatim.

“Kami hanya ingin berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yang kurang beruntung. Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap supaya ada kakak-kakak lain di luar yang terpanggil hatinya bisa menjadi kakak hebat juga yang membantu mereka yang membutuhkan,” jelasnya.

Bakti sosial bertajuk “1 Hari Menjadi Kakak Hebat” diselenggarakan oleh anak muda yang tergabung dalam komunitas Mendadak Travelling Bali, Ketimbang Ngemis Bali, dan The Ngeheks Genk.

Penulis: Noviana Windri
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu

Artikel ini telah tayang di  Tribun Bali

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *