PUBLIC SPEAKING CLASS BERSAMA NILA KRESNA

Kemampuan komunikasi dan public speaking adalah salah satu keterampilan yang diperhitungkan saat ini. Walaupun rata-rata umat manusia dibekali dengan kemampuan bicara, namun tidak semua orang mampu berbicara dengan baik di lingkungannya dan di depan orang banyak.

Arena.id dengan program Center Stage yang diadakan pada Jumat, 12 Juli 2019 telah mengadakan Public Speaking Class dengan pembicara Nila Kresna, Founder Komunitas Senang Bicara. Acara ini dimulai dengan penjelasan dari Kak Nila Kresna mengenai bagaimana cara berkomunikasi dengan baik dan juga beberapa macam komunikasi.

Setelah itu Kak Nila Kresna menjelaskan mengenai pentingnya public speaking serta kendala yang dialami saat akan melakukan public speaking dan juga bagaimana cara mengatasinya. Kak Nila Kresna pun memberikan beberapa tips dalam mempersiapkan public speaking yang baik.

Kak Nila Kresna pun menjelaskan juga mengenai tiga poin penting dalam menyampaikan materi, yaitu pembukaan, yaitu menyampaikan apa yang ingin disampaikan kepada audience;  isi, merupakan pemaparan dari apa yang ingin disampaikan dan yang terakhir adalah penutup, meliputi closing statement dan sampaikan terimakasih.

Sebelum acara ditutup, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan peserta online yang telah bergabung bersama Arena.id.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *