Komunitas Peduli Pendidikan 1000 Guru Bagikan 60 Tas Kepada Murid SD Parelel Weetabula

Kapolsek Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya, Kompol I Ketut Mastina, S.Sos mengatakan, bersama komunitas peduli pendidikan 1000 guru membagikan 60 tas sekolah kepada murid-murid SD paralel Weetabula di Desa Weerena, Kecamatan Kota Tambolaka, Sumba Barat Daya, Sabtu (20/9/2019) pagi.

Kehadirannya mendampingi 11 anggota komunitas peduli pendidikan 1000 guru yang hari-hari bekerja sebagai dokter, pramugari, guru dan pegawai kantor kementerian keuangan RI mendatangi SD pararel II Weetabula di Desa Weerena, Kecamatan Kota Tambolaka, Sumba Barat Daya untuk mendampingi membagikan bantuan tas sekolah juga memanfaatkan kesempatan mensosialisasikan secara dini kepada anak-anak tentang tertib berlalu lintas, bahaya mengkonsumsi miras.

Kapolsek Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya, Kompol I Ketut Mastina, S.Sos menyampaikan hal itu di Tambolaka,Ibu Kota Kabupaten Sumba Barat Daya, Minggu (21/7/2019) siang.

Menurutnya, pihaknya juga mengajarkan pula anak-anak bila menemukan barang milik teman yang tertinggal hendaknya dikembalikan kepada yang bersangkutan atau kepada para guru, jangan dibawa pulang.

Sesuai rencana, pekan depan, komunitas peduli pendidikan 1000 guru juga akan memberi makan bergisi kepada siswa siswa SD di Tambolaka, Sumba Barat Daya.

Ia menambahkan, komunitas peduli pendidikan 1000 guru datang ke Sumba untuk traveling menikmati panorama keindahan alam Sumba. Dalam kegiatan itu juga melakukan kegiatan sosial mengajar anak-anak sekolah dasar meski hanya beberapa saat saja. Hal itu merupakan bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan Sumba. Harapan ke depan Sumba lebih maju dan sejahtera. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen

Artikel ini telah tayang di  POS-KUPANG.com

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *