Komunitas Taman Potret Tularkan Virus Jurnalistik Kepada Relawan PMI Kota Tangerang

Komunitas Taman Potret (Kotret) bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang, menggelar kegiatan workshop fotografi dan penulisan jurnalistik, yang diikuti peserta yang berasal dari kalangan relawan PMI Kota Tangerang di Aula Gedung Juang, Taman Makam Pahlawan Taruna, Kota Tangerang, Minggu (21/7/2019).

Menurut Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menambah pengetahuan dan mengembangkan keahlian para relawan di bidang jurnalistik sehingga dapat membantu mereka dalam menjalankan tugas kesehariannya di lapangan.

“Dengan adanya kegiatan ini saya berharap para rerlawan nantinya punya kesiapan dalam menjalankan tugasnya dalam melaporkan satu peristiwa di lapangan”, kata Ade Kurniawan.

Dalam kegiatan tersebut, bertindak sebagai narasumber yang menyampaikan materi fotografi adalah Denis Suprihatin dan Faisal R Syam, sedangkan di bidang penulisan yaitu Irfan Farhani dan Achmad Irfan Fauzi.

Usai menyelesaikan bahasan materi teori tentang fotografi dan penulisan, para peserta kemudian diajak untuk mempraktekkan ilmu yang telah didapatnya di sekitar areal Gedung Juang dan Masjid Raya Al-Azhom, sebagaimana layaknya pemburu berita dan foto.

Sementara itu Sekretaris Kotret, Eky Fajrin, mengharapkan agar kegiatan workshop ini bisa menjadi bekal bagi para relawan PMI Kota Tangerang sehingga dapat mendokumentasikan dan melaporkan saat melaporkan tugas di lapangan agar diketahui khalayak.

“Saya berharap kegiatan ini bisa memberi manfaat dan dapat membantu tugas para relawan di lapangan nantinya”, ungkap Eky.

 

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief

Artikel ini telah tayang di WARTAKOTAlive.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *