Peringati Hari Anak Nasional, Kolaborasi Komunitas Ini Luncurkan Album ‘Irama Dunia Anak’

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli, Ruang Delapan dan Semi Palar meluncurkan album “Irama Dunia Anak” di Kiputih Satu, Jalan Kiputih No 1A, Selasa (23/7/2019).

Acara peluncuran musik ini dibuat begitu menarik dan menyenangkan. Panggung dengan dekorasi laut dan ikan hiu terlihat di area taman Kiputih Satu.

Keceriaan acara ini juga dilihat dengan adanya bendera berbentuk segitiga warna-warni yang dihias di atas pohon.

Penggagas program musik Irama adalah Tanah Air, Yaya Risbaya, dan Dwi Yudhaswara. Di pembuatan album ini mereka juga berkolaborasi dengan Komunitas Rumah Bintang.

“Proses pembuatan lagu ini dibuat selama enam bulan yang berisi tujuh lagu anak. Anak-anak ini mengikuti workshop dalam proses membuat lagunya,” ujar Yudha.

Lagu yang ada di album ini di antaranya adalah ‘Bermain Musik’, ‘Bermain Bola’, ‘Burung,Petani’, ‘Buah buahan’, ‘Misteri Minggu Depan’, dan ‘Simfoni Negeri Pelangi Kota yang Mahsyur’.

Aransemen yang ceria dan lirik yang sederhana namun maknanya begitu dalam ini begitu indah ketika dinyanyikan oleh anak-anak.

Selain dari Rumah Bintang, Semi Palar, dan Ruang Delapan, musisi asal Bandung juga ikut memeriahkan kegiatan ini yaitu Dave Sayuta, Orkes Giok, Nona Kamiliashaumil, Garhana, Syarikat Idola Remaja, dan Fils.

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Theofilus Richard

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id 

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *