Titiknol, Komunitas Bandung yang Bergelut Pada Kreativitas

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Titiknol merupakan salah satu Komunitas asal Bandung yang bergerak dalam bidang kreativitas. Fokus dari komunitas tersebut melakukan sebuah kegiatan produksi, apresiasi, dan mengembangkan potensi.

Tujuan terbentuknya Titiknol untuk dijadikan sebagai wadah bagi setiap orang yang memiliki minat yang bergerak dalam bidang kreatif untuk saling berbagi ilmu, dan memproduksi sebuah karya.

Komunitas yang sudah terbentuk sejak sembilan bulan silam ini memiliki kegiatan utama antara lain seperti memberikan pendidikan, melakukan produksi konten, dan sebuah apresiasi.

Kegiatan apresiasi Titiknol seperti menyelenggarakan sebuah apresiasi karya audiovisual dari berbagai komunitas, individu, dan akademisi yang tersebar di Indonesia.

Komunitas Titiknol melakukan sebuah kegiatan produksi konten secara rutin dilakukan dengan cara melakukan pembuatan film-film pendek, karya fiksi maupun dokumenter.

“Setiap minggu kita ada agenda kumpul wajib, dan ada juga kegiatan produksi konten yang dilakukan lagi nanti minggu depan,” ucap Rizky Fadhila Putra, salah satu anggota Komunitas Titiknol, Sabtu (20/7/19).

Komunitas Titiknol juga seringkali menyelenggarakan sebuah kegiatan yang dapat mengembangkan kemampuan dan potensi untuk setiap anggotanya agar dapat berkreativitas.

“Harapan saya sebagai anggota yang pasti, semoga komunitas ini bisa berkembang lebih jauh lagi, dilancarkan dalam setiap rencana, dan dalam setiap kegiatan,” sambung Rizky, (Fitri Nurjanah)

Penulis: Ananda Muhammad Firdaus
Editor : Ananda Muhammad Firdaus

Artikel ini sudah Terbit di AyoBandung

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *