Komunitas Pemuda Bersihkan Sampah di Pantai Pulo Sarok, Tujuannya Tak Hanya untuk Kebersihan

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL – Komunitas pemuda yang merupakan gabungan dari berbagai kelompok bersihkan sampah plastik di Pantai Pulo Sarok, Singkil, Aceh Singkil, Minggu (4/8/2019).

Kegiatan pembersihan sampah plastik ini setelah pada malam harinya mereka menggelar fun camp atau berkemah malam yang diisi dengan shalat Isya berjamaah, diskusi, serta ngopi bareng.

Komunitas pemuda tersebut adalah Pramuka, Youtuber, PokDarwis, Komunitas Skuter, Pakwo Fams, Komunitas pecinta alam, Vicbas.

Selain itu, juga Komunitas Pecinta Alam Singkil (Kopas), Stip Yashafa, Scoopi Aceh Singkil, Komunitas Beat Strip, Paguyuban motor Aceh Singkil, dan Honda Yamaha Sada Kata (Hoyama) Subulussalam.

Salah satu peserta Dio Fahmizan mengemukakan camping bersama komunitas pemuda sebagai ajang memperkuat silaturahmi. “Kegiatan ini sebagai bentuk sadar wisata,” kata Dio.

Kegiatan yang dipusatkan di kawasan Caffetaria Tarah, dilaksanakan secara swadaya.

Sementara itu Arif Bucek, Ketua Paguyuban Sepeda Motor Aceh Singkil menyatakan kegiatan tersebut selain untuk kebersihan pantai, juga bertujuan untuk mencegah anak-anak muda terpengaruh hal negatif, seperti narkotika dan obat-obatan terlarang.

Ketua PokDarwis, Rahmad Syahrizal, menyatakan kegiatan serupa rencananya terus dilaksanakan.

Lewat kegiatan itu keindahan pantai menjadi terjaga. (Diskominfo/Risnaldi)

Editor: Mursal Ismail
Artikel ini telah tayang di serambinews.com.

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *