Komunitas Teman Belajar Target Berangkatkan Ribuan Perawat ke Jepang

Komunitas Teman Belajar bakal memberangkatkan puluhan lulusan keperawatan dan kebidanan yang belum terserap di bidangnya untuk magang di Jepang. Program ini dinamai program Caregiver.

CEO Teman Belajar, Mustamir Sultan menyampaikan, bahwa program ini sebenarnya sudah berjalan sejak November tahun lalu. Saat ini, Teman Belajar sudah menjalankan seleksi yang kedua kalinya.

“Program ini telah berjalan sejak bulan November tahun lalu, hingga pada hari ini Rabu 8 Agustus 2019 merupakan kali ke dua kami mengadakan seleksi untuk kerja magang sebagai Caregiver di Jepang,” kata Mustamir dalam keterangan yang diterima SINDOnews.

Mustamir menjelaskan, proses seleksi dilakukan di Hotel Amaris Hertasning Makassar dengan jumlah peserta sebanyak 57 orang. Teman Belajar kata dia berkolaborasi denga salah satu LPK ternama di Indonesia, PT. Nagomi.

Ada beberapa rangkaian test yang harus dilalui oleh peserta kata Mustamir. Diantaranya psikotest, test gambar, test kepribadian, hingga test kemampuan akademik.

Peserta yang lulus kata dia, akan diberangkatkan pada tanggal 19 Agustus untuk mengikuti pendidikan sebagai Caregiver. Setelah menyelesaikan pendidikan, peserta akan berangkat ke Jepang dengan kontrak kerja selama 3 tahun.

Selama bekerja di Jepang, mereka kata Mustamir akan memperoleh gaji kisaran Rp15 sampai Rp22 juta setiap bulan. Hal ini dia yakini bisa menjadi peluang yang menjanjikan bagi lulusan perawat dan bidan dibanding harus bekerja sebagai sukarelewan.

“Kedepannya kami menargetkan untuk memberangkatkan ratusan hingga ribuan perawat setiap tahunnya,” tutup Mustamir.

(man)

Reporter/ Penulis: Luqman Zainuddin

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *