Komunitas Sahabat Difabel Banjarmasin, Kegiatan Belajar Bahasa Isyarat

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Sahabat Difabel Banjarmasin adalah sebuah komunitas sosial yang ada di Banjarmasin dan memiliki misi untuk menjembatani pemenuhan hak-hak difabel mulai dari pendidikan, ekonomi, administrasi kependudukan dan lain sebagainya.

Komunitas Sahabat Difabel Banjarmasin mulai terbentuk pada awal tahun 2019.

Setelah beberapa bulan berjalan, Sahabat Difabel Banjarmasin pun terus mengembangkan diri dan komunitas yang bersekretariat di Jalan Kuin Selatan Gang 315 ini pun sudah memiliki sekitar 30 anggota, yang didominasi oleh mahasiswa.

Salah satu program yang rutin yang dilaksanakan oleh Sahabat Difabel Banjarmasin, adalah melaksanakan belajar bahasa isyarat.
Untuk melaksanakan program ini, Sahabat Difabel Banjarmasin bekerjasama dengan Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin) Kalsel.

Kegiatan yang satu ini dilaksanakan secara rutin per dua minggu dan bertempat di samping Rumah Anno di Siring Jalan Piere Tendean Banjarmasin.(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Didik Trio

Artikel ini telah tayang di Tribun Banjarmasin

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *