Komunitas Banggai Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Sejak hujan lebat yang melanda di Kabupaten Banggai bulan Juli lalu, tercatat sebanyak 10 Desa di Kecamatan di Banggai, tergenang banjir. Komunitas Banggai Beramal melalui Rumah Zakat menyalurkan bantuan bagi warga terdampak.

Berdasarkan keterangan BPBD Sulawesi Tengah, rincian 10 desa terdampak itu ada di Kecamatan Moilong (5 desa), Toili (4 desa), dan Toili Barat (1 desa). Akibat banjir tersebut, setidaknya 1.450 kepala keluarga (KK) terdampak harus mengungsi. Selain itu banjir tersebut mengakibatkan dua jembatan rusak di mana salah satunya rusak berat sehingga tak bisa dilewati kendaraan.

Komunitas Banggai Beramal melalui Rumah Zakat menyaluran bantuan bagi warga terdampak banjir tersebut. Bantuan disalurkan pada Kamis, 25 Juli 2019 di 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Toili dan Kecamatan Mailong, berupa peralatan tidur, makanan ringan, makanan pokok, makanan serta perlengkapan balita, serta air minum kemasan. Tercatat sebanyak 188 KK menerima bantuan tersebut.

Bantuan tidak hanyak disalurkan di 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Toili dan Kecamatan

Mailong saja, tapi di beberapa titik desa yang terdampak juga akan diberikan bantuan.

Penulis/ Reporter: Gita Amanda
Artikel ini telah tayang di Khazanah Republika

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *