Kegiatan Shalat Subuh Keliling Komunitas di Batam

Pejuang Subuh Nongsa (PSN), KNPI Kota Batam, Subuh Keliling Batam, Bikers Subuhan, Sahabat Hijrah Batam, Fosiwaja Kepri, dan Sahabat UAS bersama melakukan subuh keliling di Kampung Pasir Panjang Pulau Rempang, Galang

Bergerak dari rumah masing-masing anggota PSN pukul 02.30 subuh menuju Pulau Rempang, melewati 4 jembatan yang tersambung dengan Pulau Batam dengan konvoi 7 kendaraan kecil dan 2 mini bus.

Gabungan komunitas subuhan yang ada di Kota Batam  bergabung bersama Komunitas Subuh Keliling lainnya, bertemu di Jembatan Fisabilillah atau yg dikenal oleh masyarakat batam dengan nama Jembatan Barelang. Rombongan bergerak melewati 4 jembatan yang menghubungkan kota batam ke pulau rempang dan galang menuju Masjid Nurus Sabil Pasir Panjang Pulau Rempang.

Kegiatan Subuh kali ini berbeda karena bergabungnya beberapa komintas subuhan kota batam d sehingga jamaah yang mengikuti kegiatan ini sekitar 100 orang. Rangkaian kegiatan subuh kali ini diawali dengan Shalat Subuh berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan taushiyah oleh Ustaz H Marsapwan Bin Abdul Wahab.

Dalam taushiyahnya Ustaz Iwan, sapaan akrabnya, menyampaikan tentang keutamaan Shalat Subuh dan agar setiap Muslim membiasakan diri bangun subuh. Memang, untuk bangun subuh memang sulit dilakukan jika tidak terlatih sejak kecil, maka perlu adanya perjuangan keras.

Kebangkitan dan Kejayaan Ummat Islam akan nampak dimulai dengan melakukan Shalat Subuh berjamaah di Masjid. Kegiatan Subuh Keliling PSN yang sudah lebih dari 70 masjid didatangi ini diketuai oleh Bang Haji Zulkifli Idris sudah terlaksana sejak Akhir Januari tahun ini.

Selain Shalat Subuh berjamaah keliling ke masjid-masjid di Kota Batam dan sekitarnya juga akan selalu diisi dengan taushiyah atau kuliah subuh oleh Ustaz H Marsapwan Bin Abdul Wahab.

Kegiatan Subuh Keliling gabungan kali ini diakhiri dengan penyerahan infaq terbaik dari seluruh anggota masing-masing komunitas subuhan yang diwakili oleh Ketua KNPI Kota Batam Teddy M Nuh kepada pengurus masjid  dan dilanjutkan dengan sarapan bersama.

www.republika.co.id

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *