Komunitas Abhinaya Aryaguna Helat Aksi Tanggap Anak

Putra-putri purnawirawan TNI dan Polri yang tergabung dalam komunitas Abhinaya Aryaguna mengelar rangkaian kegiatan sosial Aksi Tanggap Anak Kolong (ATAK) bertema ‘Minum Susu Rame-Rame’. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan mengatasi permasalahan gizi dan kesehatan yang masih dialami anak-anak Indonesia.

Kelompok kerja sosial yang bernaung di bawah Perkumpulan Anak Kolong NKRI ini melakukan kegiatan tersebut selama dua hari terakhir berturut-turut. “Acaranya diadakan di wilayah Jakarta yakni di PAUD Asoka dan RPTRA Seruni di kawasan Pasar Minggu dan anak kurang mampu di wilayah Petogogan, Kebayoran Baru. Ini berkaitan dengan sosialisasi peduli gizi dan minum susu untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan masalah stunting dan peningkatkan kesadaran gizi anak Indonesia,” ujar Ketua Penyelenggara, Trisni Puspitaningtyas dalam keterangan resminya, Senin (14/10).

Abhinaya Aryaguna mengatakan, Anak Kolong NKRI juga ingin berpartisipasi dalam meningkatkan kembali rasa solidaritas dan persatuan serta meningkatkan rasa kepedulian dan persaudaraan diantara generasi muda Indonesia.

Penanggung Jawab Acara, Shita Zusantiana S menjelaskan, program minum susu bersama dan sosialisasi kesehatan ini ditujukan kepada anak-anak usia dibawah 10 tahun yatim / piatu dan anak-anak berasal dari keluarga kurang mampu.

“Dengan semangat untuk berbagi kebaikan, kami sadar bahwa yang dilakukan ini hanyalah sebuah langkah kecil dari berbagai permasalahan yang ada. Tetapi kami yakin, langkah kecil kami akan dapat menjadi manfaat khususnya bagi anak-anak Indonesia dan masyarakat pada umumnya, serta dapat memberi semangat untuk berbagi kebaikan di kemudian hari demi menuju Indonesia yang lebih baik,” ujar dia.

Abhinaya Aryaguna bersama Komunitas Anak Kolong NKRI mengelar rangkaian kegiatan sosial Aksi Tanggap Anak Kolong (ATAK) bertema “Minum Susu Rame-Rame” kepada anak-anak yatim dan kurang mampu.

https://nasional.republika.co.id/berita

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *