Peduli Sekolah Terpencil di Pangkep, Komunitas Sosial Ini Bagikan Sepatu ke Siswa SD 60 Buung

Komunitas peduli dan berbagi, yang merupakan salah satu komunitas sosial di Pangkep, kembali memberikan bantuan berupa sepatu kepada sekitar 31 murid di SD Negeri 60 Buung, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Minasatene, Selasa (15/10/2019) kemarin.

SD negeri yang terletak di perbatasan gunung Tondong Tallasa ini, harus ditempuh sekitar 2 jam dari pusat kota dengan roda dua dengan kondisi jalan yang sangat berbahaya karena dikelilingi jurang terjal.

Dari 44 siswa sekolah dasar di sekolah ini, 31 di antaranya mendapatkan bantuan sepasang sepatu, yang merupakan bantuan dari masyarakat Pangkep yang dikumpulkan.

Nurzyam Rusman (23), salah satu relawan dari Komunitas Peduli dan Berbagi ditemui mengatakan, bantuan yang diberikan kepada pelajar sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka.

“Sebagian besar siswa di sekolah ini dari keluarga tidak mampu. Sehingga, mereka sulit untuk mendapatkan fasilitas ataupun membeli perlengkapan sekolah. Selain akses yang sulit, rata-rata adalah petani tadah hujan,” jelasnya.

Sebelumnya, komunitas ini juga memberikan bantuan berupa tas sekolah.

Sahari (42), salah seorang guru di sekolah tersebut mengatakan, sangat berterima kasih atas kepedulian komunitas peduli dan berbagi yang sudah 2 kali memberikan bantuan kepada siswanya. (Tajuddin Mustaming)

Editor: Aswad Syam
Artikel ini telah disadur dari Rakyatku News
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *